Breaking News

6/recent/ticker-posts

OPS YUSTISI POLRES DOMPU, FOKUSKAN PEMBAGIAN MASKER & HIMBAUAN MEMATUHI PROKES PADA MASYARAKAT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Upaya penegakan Hukum dan dibarengi himbauan kedisiplinan Protokol Kesehatan Tahun 2022 terus di lakukan pihak Kepolisian Resor Dompu, Pagi ini Jumat, (25/02/22) pukul 07.00 wita Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat laksanakan Operasi Yustisi penegakan Hukum Disiplin Prokes dan membagikan masker kepada warga pengguna jalan dan Anak Sekolah maupun masyarakat umum bertempat di Jl. Sukarno Hatta Dompu atau tepatnya di sepanjang jalan cabang bundaran DPRD Dompu.

Pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Disiplin Prokes Tahun 2022 dan Pembagian Masker Ini di Laksanakan di Jl. Sukarno Hatta Dompu serta memberikan himbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker agar tetap menggunakan masker berada di luar rumah dan di bagikan masker secara gratis oleh personil Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan pelaksanaan kegiatan  Operasi Yustisi penegakan hukum Disiplin Protokol Kesehatan Tahun 2022 Kepada Masyarakat dan pembagian masker ini guna mendorong kesadaran colektif masyarakat akan pentingnya mematuhi Prtokol Kesehatan 5M dan penggunaan masker dan budayakan hidup sehat serta lingkungan yang bersih sehingga terhindar dari penularan covid 19.

“Kami menerapkan langkah langkah pencegahan dengan mengedukasi dan menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan yang paling utama tambah Kapolres, adalah membangun kesadaran kolektif masyarakat bukan karena di paksa oleh aparat Kepolisian namun atas keinginan ihklas dari masyarakat itu sendiri. Imbuh Iwan Hidayat saat memberikan keterangan pers pada awak media kemarin pagi.

Kemudian di tambahkan Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos yang memimpin dalam Operasi ini berharap kepada anggotanya untuk selalu intens dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan terutama menggunakan masker serta hindari kerumunan banyak orang guna menekan angka Penyebaran Covid 19 Di Kabupaten Dompu.

“Kami laksanakan Operasi Yustisi penegakan Hukum Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Dompu dengan menghimbau serta membagiakan masker kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker bila sedang berada di luar rumah dan bukan hanya takut memakai masker karena ada Polisi yang rajiah tapi yang utama adalah takut pada diri sendiri demi keselamatan kita semua.ungkap Hermansyah sambil melepas senyum khasnya pada awak media.

Dengan dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi yang terus menerus ini agar dapat meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya penggunaan masker. Terangnya.

Dalam kegiatan ini, sekaligus kami mensosialisasikan protokol 5M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, mengurangi Mobilitas dan Menjaga Jarak, dan menghindari kerumunan banyak orang, harap orang nomor satu di Satlantas Polres Dompu.

Selanjutnya ia menegaskan, melalui Operasi Yustisi, Polres Dompu akan terus mendukung upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona/Covid-19.

“Kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah sesuai kondisi dan keadaan yang ada saat ini. Pungkas Kasat Lantas. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar