Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menciptakan Kebersamaan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat, Tingkatkan Komsos Dengan Warga Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Guna menciptakan soliditas dengan semua elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Lagiri.beserta 9 orang anggota melaksanakan komunikasi sosial bersama warga Suprau di halaman Gereja Imanuel Kelurahan Suprau Distrik Maladumes. Selasa (15/02/2022).

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa". 

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun". Ujarnya.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, dalam Komsosnya Babinsa dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar