Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Terdampak Bencana Gelombang Tinggi di Kota Sorong Merasa Senang Dibantu Prajurit TNI/ TNI Angkatan Laut

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat -Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, memimpin langsung Kerja Bakti dan Bhakti Sosial (Baksos) pada sejumlah titik di Klademak II Pantai, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (24/02/22).

Kegiatan tersebut merupakan aplikasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat serta sebagai bentuk empati dan kepedulian TNI/ TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat yang terdampak dari kejadian hujan dan gelombang tinggi serta angin kencang yang melanda Kota Sorong pada hari Selasa (22/2/22) yang lalu, dimana dengan kejadian tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga yang berada di pesisir pantai roboh atau rusak berat. 

Dikatakan Panglima Koarmada III pada saat memberikan keterangan pers, bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu masyarakat untuk bisa bertahan hidup.

Selain itu Koarmada III juga menyiapkan Posko Kesehatan untuk pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat, bilamana ada yang sakit atau memerlukan pengobatan, karena pada umumnya yang terdampak dari kejadian ini kebanyakan anak-anak dan orang tua dan Wanita hamil.

Panglima Koarmada III juga menyiapkan Prajuritnya baik dari Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 untuk dapat membantu dan membersihkan puing-puing serta mencari dan mengangkat barang barang yang masih tertinggal di laut, serta melaksanakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 baik ke 1,2 dan Booster.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis Panglima Koarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III menyerahkan bantuan sembako, yang diterima oleh perwakilan dari masyarakat.

Sementara itu seorang Korban rumah roboh din Klademak II Pantai Kota Sorong an Pubelius Awarawi (53) mengaku senang dengan respon cepat TNI/ TNI Angkatan Laut (Koarmada III). "Sebagai korban, kami merasa senang karena sudah ada perhatian dari pihak TNI Angkatan Laut untuk membantu kami di Klademak II Pantai, "Ini menunjukkan bahwa kami sebagai korban dari bencana ini, diperhatikan oleh TNI/ TNI Angkatan Laut dan tidak ditinggalkan begitu saja." , dan berharap, perhatian dari TNI/ TNI Angkatan Laut kepada rakyat kecil harus tetap ada seperti saat ini, sehingga para korban tak sendirian berjalan melewati masa sulit seperti sekarang, " ujar Pubelius.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra S.T., M.SI(Han)., M.TR.Opsla. serta Pejabat Utama Koarmada III lainnya dan Pengurus Jalasenastri Koaramada III.


(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar