Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komsos Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota, Himbau Prokes

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Serda Yhoni beserta 9 orang anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan mengajak serta menghimbau agar melaksanakan prokkes dengan tetap memakai masker ketika sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah bertempat di Kompleks Pasar Sentral Remu, Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan Rabu (16/02/2022).aktivitas jual beli serta menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan waspada penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan pemantauan, terdapat rata rata warga pengunjung sudah taat terhadap himbauan pemerintah, namun kepada yang belum taat aturan terus diberikan himbauan dan ajakan agar selalu gunakan masker.

Ketegasan dan konsistensi yang harus dilakukan ini sangat penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga dengan langkah ini dapat efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Remu Selatan Distrik Sorong Manoi.

serta menghimbau agar bersama sama menjaga ketentraman Dan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar terhindar dari penumpukan sampah yang dapat menjadi sumber penyakit. 

"Pencegahan penyebaran Covid-19 harus berawal dari diri masing-masing warga, untuk selalu memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, apabila semua warga sudah menyadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu dan kegiatan aktifitas di pasar akan terasa naman," tandasnya.

Menurutnya, komunikasi sosial yang dilakukan ini merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif,"Ujar Babinsa.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar