Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA DIY MENGHADIRI SERAH TERIMA JABATAN BANLANUD ADI SUCIPTO

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SLEMAN — Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si. menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Jumat 11 Feb 2022. Pejabat lama, Marsma TNI M. Yani Amirullah digantikan oleh pejabat baru Marsma TNI Azhar Aditama, S.Sos., M.M., M.Han. Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso ini digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Selain Kapolda, hadir dalam Upacara Sertijab tersebut, Wagub DIY Sri Pakualam X (Mewakili Gubernur DIY), Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, dan FKPD DIY.

Kapolda didampingi oleh Dirpolairud, Kabidhumas, Kabid TIK & Kabag Kerma Ro Ops, mewakili Karo Ops.

Dalam amanatnya Dankodiklat AU Marsdya TNI Nanang Santoso menyampaikan Lanud Adisutjipto sebagai sebagai satuan pelaksana Komando Pembinaan, doktrin Pendidikan dan latihan TNI AU yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan seluruh satuan dalam jajarannya, pendidikan awak pesawat dan pembinaan minat kedirgantaraan serta mendukung kegiatan operasi udara serta melaksanakan fungsi fungsi kewilayahan, menjadikan Lanud Adisutjipto sebagai satuan yang penting dalam penyiapan sumber daya TNI AU yang unggul dan siap operasional.

Kepada Marsma TNI M. Yani Amirullah yang telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Lanud Adisutjipto, saya selaku Komandan Kodiklatau mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian yang tulus ikhlas selama menjabat Komandan Lanud Adisutjipto. Kemudian kepada pejabat yang baru saja dilantik, penunjukan Marsma TNI Azhar Aditama sebagai Komandan Lanud Adisutjipto adalah sebuah amanah dan kehormatan dari pimpinan.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan saya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas yang baru," ucap Komandan Kodiklatau.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/G.II Lanud Adisutjipto. Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/G.II Lanud Adisutjipto diserahterimakan dari Ibu Sonia M. Yani Amirullah, kepada Ibu Niken Azhar Aditama. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar