Breaking News

6/recent/ticker-posts

JAJARAN KAPOLDA DIY GELAR PELATIHAN PRESENTER BIDHUMAS HADIRKAN NARASUMBER ADI TV DAN SONORA FM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. membuka Pelatihan Kemampuan Presenter Polda DIY dan Jajaran di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda DIY, 9 Feb 2022. Peserta untuk pelatihan kali ini berasal dari perwakilan Satker Polda DIY dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

Saat membuka pelatihan ini Kabid Humas berharap anggota dapat memiliki kemampuan menyampaikan informasi secara menarik dan mudah dipahami oleh audiens.

"Sehingga masyarakat dapat dengan mudah menerima informasi yang kita sampaikan," terang Kabid Humas.

Hal ini menjadi penting, di era di mana media sosial sangat berpengaruh, pemberian informasi yang jelas dan mudah dipahami ini dapat meminimalisir terjadinya disinformasi maupun meningkatkan kewaspadaan menghadapi hoax.

Pemateri untuk pelatihan ini menghadirkan Koordinator Presenter AdiTV Geranimo A. Wiryadimaja, S.I.Kom., MA. Pemateri yang sudah berpengalaman dalam dunia broadcast ini memaparkan hal-hal dasar dalam dunia presenter.

"Semua hal yang terkait dengan memandu, membawakan acara, bertanya, menyampaikan informasi adalah pekerjaan presenter," jelas Mas Nimo, demikian panggilan akrabnya.

Menurutnya, tidak sulit untuk menjadi sulit presenter. Penguasaan public speaking yang baik sudah cukup menjadi modal dasar untuk menjadi presenter. 

"Kemampuan public sepaking adalah modal utama untuk menjadi presenter, karena pemilihan kata, penyusunan kalimat dan kemampuan menginterpretasikan serta mendeskripsikan sesuatu menjadi hal yang sangat penting," lanjutnya.

Selain Mas Nimo, pelatihan ini juga menghadirkan Station Manager Sonora FM dan Smart FM Benni Listyo. Benni Listyo menekankan pentingnya teknik berbicara, selain etika berbicara.

"Penampilan dan gestur penyampai berita harus terlihat menarik," jelas Benni Listyo. di setiap penyampaian materi dilakukan praktik bersama menjadi presenter dalam menyampaikan informasi. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar