Breaking News

6/recent/ticker-posts

Implementasi Ilmu dikampus, Mahasiswa KKL Kelompok III STAI Tebing Tinggi Deli Gelar Ngajar Ngaji

TARUNAGLOBALNEWS.COM

TEBING TINGGI - Mengaji bersama merupakan program kerja tambahan yang dimana para mahasiswa KKL STAI TebingTinggi Deli melakukan pemdampingan belajar mengaji anak -- anak di beberapa Mesjid di Kelurahan Tebing Tinggi.salah satunya Mesjid di Kelurahan Tebing Tinggi yaitu Mesjid Al Ikhlas. Sebelum melaksanakan program kerja ini. 

Mahasiswa KKL melakukan observasi di mesjid tersebut dan melakukan wawancara dengan Ketua BKM disana dari tanggal 29 Januari 2022 ,Hal ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar di Mesjid tersebut dan menyepakati jadwal mengajar.

Kegiatan ini dimulai pada hari Senin (31/01/2022), jadwal mengajar yang disepakati yaitu setiap selesai sholat mahgrib sampai masuk sholat isya.Metode yang digunakan,menggunakan metode ummi ada pula yang menggunakan metode qiroatii, setiap mahasiswa KKL STAI TebingTinggi yang bertugas menyesuaikan metode mengaji yang digunakan.

Selain mengajar mengaji, mahasiswa KKL STAI TebingTinggi Deli mengadakan kegiatan kulibas (Kuliah 15 menit) dan Kultum (Kuliah 7 Menit) untuk mencerdaskan anak anak dalam sejarah islam .Antusias anak -- anak dengan adanya kegiatan ini sangat baik, mereka mengikuti dengan senang hati. Kegiatan ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar