Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dengan Program Mahasiswa Mengajar, KKL III STAI Tebing Tinggi Deli, Wujudkan Bangsa Yang Cerdas


TARUNAGLOBALNEWS.COM

TEBING TINGGI — Program Mahasiswa Mengajar merupakan salah satu program pendukung yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKL Kelompok III STAI TebingTinggi Deli div Kelurahan Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Kamis pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak usia Sekolah Dasar yang ada di Lingkungan 4 Rusunawa 2 Kelurahan Tebing Tinggi. 

Mahasiswa mengajar yang dilaksanakan di rusunawa ini dilakukan dengan sistem bimbingan belajar. Sehingga para peserta bisa menanyakan kepada mahasiswa KKL mengenai tugas yang mereka kira sulit.

Pada pelaksanaannya, para mahasiswa KKL STAI TebingTinggi Deli, terutama mereka dari program studi S1 Pendididkan Agama Islam memberikan bimbingan pada tugas siswa. Para siswa Sekolah Dasar ini sangat terbantu dengan adanya KKL. Mereka pun sangat antusias ketika bertanya dan memperhatikan penjelasan dari para mahasiswa.

Bertempat di Rusunawa 2 lingkungan 4 kelurahan Tebing Tinggi anak-anak Sekolah Dasar dan para mahasiswa melakukan bimbingan belajar dengan semangat. Alasan dipilihnya Rusunawa ialah karena anak anak di rusunawa banyak yang ekonomi dibawah rata rata sehingga untuk mimbel berbayar tidak mempunyai begitu banyak uang. 

Program Mahasiswa Mengajar ini bekerja sama dengan Organisasi dan wadah Teras Belajar Kota Tebing Tinggi. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar