Breaking News

6/recent/ticker-posts

IMLEK 2573, KAPOLRES BATU BARA GELAR BAKTI SOSIAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Menyambut Tahun Baru Imlek 2022 (Gong Xi Fa Cai) 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022, Kapolres Batu Bara Akbp Ikhwan Lubis, SH. MH., menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada tiga keluarga Tionghoa yang berada di Dusun V Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (01/2/2022) sekira pukul 10:00 WIB.

Adapun tiga keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu Keluarga Bapak Ismail Kimbelai, Ibu Pesek dan Kakak Merih.

Atas nama Kepolisian Republik Indonesia Polda Sumatera Utara Polres Batu Bara, Akbp Ikhwan Lubis, SH. MH., mengucapkan, Selamat Tahun Baru Imlek 2573, bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara ini yang merayakannya.

"Kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara keturunan etnis Tionghoa di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan yang merayakannya, kami ucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573. Gong Xi Fa Cai,"ujar Kapolres Batu Bara.

Akbp Ikhwan Lubis mengajak warganya yang merayakan Tahun Baru Imlek 2573, agar mendoakan daerah Kabupaten Batu Bara ini jauh dari bala bencana dengan segeranya covid-19 berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan, serta senantiasa mendapat keberuntungan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dan, menjadikan Tahun Baru Imlek 2573 ini sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri serta menghayati arti penting kebersamaan, persatuan, dan kedamaian.

Dalam hal ini, Sebagai pimpinan tinggi Polres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa bantuan berupa sembako beras dan tali asih sebagai bentuk rasa kebersamaan umat beragama yang akan terus dijalinnya di Batu Bara.

“Tidak ada yang membedakan antara kita sesama umat beragama ketika kita mau melihat perbedaan itu sebagai tali persaudaraan dan menjalin ukhuwah sesama untuk saling berbagi”, Ungkap Kapolres Ikhwan.

Salah satu penerima bantuan, bapak Ismail Kimbelai, mengatakan atas kunjungan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH., membuat warga Tionghoa yang selama ini yang juga butuh perhatian merasa terhenyuh hatinya.

“Terima Kasih kami dari warga Tionghoa Desa Simpang Gambus kepada bapak Kapolres Batu Bara atas perhatiannya di saat hari besar Imlek ini. nasehat dan saran bapak Kapolres tentang di masa pandemi covid-19 ini agar tetap menjalankan Prokes.” ujar bapak Ismail Kimbelai. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar