Breaking News

6/recent/ticker-posts

DALAM RANGKA VAKSINASI MASSAL LANSIA, BUPATI DAN UNSUR FORKOPIMDA ASAHAN IKUTI ZOOM MEETING DENGAN KAPOLRI

Gambar : Bupati Asahan dan Unsur Forkopimda saat mengikuti zoom meeting dengan Kapolri.

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ASAHAN — Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Forkopimda kembali mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam rangka vaksinasi massal kepada kelompok usia rentan ( Lansia ), bertempat di kantor Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/02/2022).

Usai mengikuti zoom meeting, Bupati bersama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang SE, dan perwakilan Dandim 0208/AS melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada kelompok usia Rentan (lansia) di Desa Sipaku Area.

Dalam peninjauan itu H. Surya BSc menyampaikan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi covid - 19 di Kabupaten Asahan utamanya kepada kelompok usia rentan akan terus di masifkan agar tingkat capaian vaksinasi dapat dicapai sesuai dengan harapan.

Bupati juga kembali menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi covid-19. Karena vaksinasi itu bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus corona. Apalagi saat ini sedang marak varian baru yaitu Omicron yang tingkat penularannya jauh lebih cepat.

Sebelumnya dalam zoom meeting tersebut Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo terlihat sempat melakukan dialog dengan beberapa Kapolda secara virtual yang intinya meminta kepada jajaran Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi covid - 19, terutama vaksinasi pada kelompok usia rentan (lansia).

Kapolri juga menyampaikan vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus covid - 19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan. Serta meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus covid-19 agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali, pungkas Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar