Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Varian Baru COVID-19, Diskes Lantamal XIV Gencarkan Vaksinasi Booster di Atas Kapal Perang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT -Untuk mengantisipasi masuknya varian baru virus COVID-19 yaitu Omicron, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIV menggencarkan vaksinasi dosis ke 3 atau Booster di atas Kapal Perang KRI Tarakan-905 bertempat di dermaga Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Senin (14/02/22).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster kali ini diatas kapal perang mengunakan vaksin Pfizer bertujuan untuk mempertahankan kekebalan/imunitas serta memperpanjang masa perlindungan dari Covid-19, dengan minimal 6 bulan sebelumnya sudah diberikan vaksin Covid-19 jenis apapun.

Peserta vaksin terdiri dari Prajurit Lantamal XIV serta ABK KRI Tarakan 905, Pada pelaksanaan vaksinasi ini tercatat berjumlah 58 personel tervaksin secara bertahap dikarenakan persediaan masih terbatas di Diskes Lantamal XIV.

Sebelumnya peserta vaksin melakukan skrining kesehatan terlebih dahulu dari Dinas Kesehatan Lantamal XIV Sorong, untuk mengetahui bisa tidaknya peserta vaksin menerima Vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan,"tuturnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar