Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aksi Prajurit TNI Satgas 114 Satria Musara Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Perbaiki Bendungan Air Bersih Distrik Mbua

TARUNAGLOBALNEWS.COM

PAPUA — Curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu menyebabkan aliran air dari gunung cukup deras dan terjangan air tersebut merusak bendungan air bersih yang berlokasi di anak sungai Mbua, kampung Digilmo Distrik Mbua Kab. Nduga, Papua. Personel Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara bersama warga pegunungan tengah menggelar kegiatan karya bhakti perbaiki bendungan air bersih yang rusak. Jum’at (11/02/2022)

Dansatgas Letkol Inf. Putra Negara, S.H., M.Han. mengatakan, karya bhakti tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan Pos Mbua guna membantu masyarakat memperbaiki bendungan air bersih yang digunakan warga untuk kebutuhan mandi dan cuci sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi masalahnya, salah satunya yakni kebutuhan air bersih”. Ungkap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, dalam melaksanakan kerja bakti personel Pos Mbua Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong penuh semangat. Perbaikan bendungan air ini selain difungsikan untuk penyedia air bersih direncanakan juga dalam waktu dekat untuk mengaktifkan kembali PLTA mini peninggalan Satgas sebelumnya. Hal ini menjawab salah satu keluhan warga tentang kebutuhan penerangan listrik dimalam hari.

“Alat PLTA peninggalan Satgas sebelumnya yaitu Yonif 310/KK saat ini dalam kondisi rusak, dalam waktu dekat dipastikan dapat berfungsi kembali dan sekarang dalam proses perbaikan oleh anggota satgas Pos Mbua. Kami berharap hal ini dapat menjawab atas keluhan dan membantu kesulitan yang dihadapi warga,” lanjut Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam gelar karya bhakti yang dimotori personel Pos Mbua dipimpin langsung oleh Dansimayon Satgas Sertu Tomi Pasela, juga diikuti oleh tokoh pemuda kampung Digilmo Minus Kusumbre.

“Selain membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para warga, melalui karya bhakti ini diharapkan dapat menjaga dan memelihara hubungan baik antara warga dengan Satgas, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan erat,” ujar Dansimayon Sertu Tomi Pasela.

Pada kesempatan yang sama, Minus Kusumbre selaku tokoh pemuda kampung Digilmo mewakili warga berkesempatan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Pos Mbua dalam membantu kesulitan warga.

“Terima kasih …abang-abang Pos sudah banyak bantu, warga sangat senang bisa dapat air lagi dan listrik boleh nyala lagi cepat, eeeee… wa… nagroah … nagroah,” pungkas Minus Kusembre. 

Autentikasi : Pen Yonif 114/SM

Posting Komentar

0 Komentar