Breaking News

6/recent/ticker-posts

RANGKAIAN PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA KE 60 DI MAKO LANAL ARU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ARU MALUKU — Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Aru melaksanaan Bhakti Sosial, Vaksinasi Maritim dan Pembagian 100 paket Sembako kepada masyarakat Kepulauan Aru, hadir dalam pembukaan acara tersebut, Bupati Kepulauan Aru bersama unsur Forkopimda lainnya, dimana kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022 yang diperingati oleh TNI Angkatan Laut setiap tanggal 15 Januari.

Sebelumnya Lanal Aru melaksanakan Upacara di Lapangan Arafuru Mako Lanal Aru Batumeja Dobo dengan Inspektur Upacara Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga yang dihadiri unsur TNI Polri, Forkopimda Kepulauan Aru, Instansi Maritim, Pimpinan Instansi Maritim Kepulauan Aru, tokoh agama dan tokoh adat/tokoh masyarakat serta pelajar SMA Yos Sudarso dan Pramuka Saka Bahari Dobo.(17/1/22)

Lanal Aru dibawah pimpinan Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla). M.M. ini berbeda dari biasanya dimana selain upacara juga dilaksanakan acara tarian dan demo; seperti Puisi tentang Kepahlawanan Yos Sudarso oleh Putri Prajurit, Tarian Nusantara oleh Jalasenastri Lanal Aru, Tarian daerah Kep. Aru Ojikoramanman dan Tarian Papua Yospan dan Tidak kalah turut memeriahkan telah ditampilkan demo display drumband Siswa Siswi SMU Yos Sudarso dan atraksi demo Pencak Silat dan Bela diri militer dari Prajurit Lanal Aru.

Rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera ke 60 di Kepulauan Aru ini dilaksanakan secara gabungan serta sinergis yang telah digagas oleh Komandan Lanal Aru sebagai bentuk penghormatan para pahlawan laut yang telah bertempur di wilayah Kepulauan Aru pada 15 Januari 1962. 

Dikatakan Komandan Lanal Aru, Peringatan secara sinergis ini sebagai bentuk tanggung jawab moril seluruh elemen masyarakat Kep. Aru untuk memperingati dan mengambil nilai-nilai kepahlawan Yos Sudarso, karena saat kejadian sebelum pertempuran berlangsung banyak elemen masyarakat Kepulauan Aru yang turut membantu perjuangan dan pertempuran tersebut sehingga diharapkan tradisi tersebut dapat dilaksanakan dalam peringatan Hari Dharma Samudera selanjutnya di Kepulauan Aru.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar