Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOARMADA III TERUS GEMPUR COVID-19 DENGAN SERBUAN VAKSINASI SETIAP HARI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Mengedepankan kebutuhan masyarakat untuk hidup sehat, Koarmada III selalu aktif memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa target masyarakat yang membutuhkan. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19. (18/01/22)

Dalam pelaksanaanya kali ini, Dinas Kesehatan Koarmada III dengan 8 (Delapan) tenaga vaksinator melaksanakan Serbuan Vaksin secara mandiri setiap hari, di Kelurahan Mayamuk Kabupaten Sorong Papua Barat, Adapun vaksin yang diberikan adalah Sinovac. 

Para calon penerima vaksin sebelumnya melaksanakan Skrining atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dahulu , adapun pemerikasaan yang umumnya dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Koarmada III.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan perintah langsung Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung program Pemerintah untuk menciptakan Herd Immunity dan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19 serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar