Breaking News

6/recent/ticker-posts

LATIHAN PRATUGAS OPERASI INTELIJEN MARITIM 2022 DI WILAYAH KERJA KOARMADA III

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III TA. 2022 merupakan implementasi dari pembinaan kemampuan personel yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel intelijen TNI AL di wilayah kerja Koarmada III dalam bidang pengumpulan data, penyelidikan intelijen maritim, pengamanan dan penggalangan guna mendukung Satgas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III TA 2022, demikian dikatakan Panglima Komando Armada III/Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla pada acara Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III TA. 2022 yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat.(18/1/2022).

Selanjutnya Pangkoarmada III, berharap kepada seluruh pelaku latihan untuk berlatih dengan penuh semangat dan sungguh - sungguh agar dapat mencapai sasaran latihan, yaitu terwujudnya Personel Intelijen TNI AL di wilayah kerja Koarmada III yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan pengumpulan data, penyelidikan intelijen maritim, pengamanan serta pengalangan pada Gelar Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III TA 2022.

Selain itu, Pangkoarmada III menyampaikan bahwa Intelijen TNI Angkatan Laut dituntut untuk memiliki kemampuan deteksi dini dan cegah dini agar dapat mengantisipasi dan meredam berbagai bentuk ancaman, selain itu kemampuan perorangan maupun tim, insan intelijen juga dituntut memiliki loyalitas dan ketaatan kepada perintah atasan, serta disiplin saat bertugas dilapangan agar terbentuk soliditas tim dan interoperability baik antar satuan intelijen TNI, TNI AL maupun dengan instansi lain di luar TNI.

Hadir dalam Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III TA 2022, Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Budi Jatmiko, S.T., M.A.P., CHRMP, Pejabat Utama Koarmada III dan Perwira Peninjau dari Sintel Angkatan Laut serta Personel Intelijen di jajaran Koarmada III.

Selama latihan ini, para peserta akan menerima beberapa pembekalan, diantaranya Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) M Bimo Sutopo dan Kadiskum Koarmada III Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S.H., M.H., dilanjutkan praktek lapangan.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar