Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES BANJARNEGARA GELAR UPACARA HUT SATPAM KE 41

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BANJARNEGARA — Polres Banjarnegara menggelar upacara hari ulang tahun ke–41 satuan pengamanan (Satpam) di Halaman Mapolres Banjarnegara, Senin (31/1/2022).

"Momentum ulang tahun ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang," Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH saat memberikan sambutan.

Ia berharap, di usia yang ke-41 tahun ini anggota satuan pengamanan semakin profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas.

"Terima kasih kepada seluruh komunitas satuan pengamananatas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada lingkup kerjanya," tuturnya.

Menurut dia, Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarana prasarana serta anggaran, polri tidak akan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah–tengah masyarakat, termasuk di lingkungan industri, perkantoran, tempat–tempat pariwisata, perusahaan dan lain-lain.

"Disinilah peran satuan pengamanan dalam mengemban tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna menjamin dan mewujudkan ketenangan pekerja. karena keamanan adalah kebutuhan untuk masyarakat," ujarnya.

AKBP Hendri berpesan, agar Satpam terus meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

"Saat kita menghadapi pandemi Covid-19 anggota satuan pengamanan harus mampu menjadi contoh dan berani bertindak tegas namun humanis saat penegakan protokol kesehatan covid-19 di lingkup kerjanya," katanya.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar