Breaking News

6/recent/ticker-posts

PABRIK PENGOLAHAN KAYU DI DUSUN GOMBOLAN DILALAP SIJAGO MERAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

WONOSOBO — Sebuah tempat pengolahan kayu yang terletak di Dusun Gombolan, Desa Kalialang, Kecamatan Kalibawang dilalap si jago merah pada Minggu (30/01/2022). Sebanyak 2 mobil Damkar dan 2 mobil tangki air dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri menyampaikan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Tempat pengolahan kayu tersebut diketahui milik Slamet warga setempat.

Kebakaran diduga disebabkan oleh api yang berasal dari tungku oven kayu. Diduga tungku oven kayu over kapasitas, sehingga menimbulkan percikan api," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (30/01/2022).

Lebih lanjut, percikan api kemudian menyambar tumpukan kayu yang berada di sekitaran tungku. Karena kayu tersebut sudah kering membuat api dengan cepat merembet dan membesar. 

"Tumpukan kayu kering sangat banyak, sehingga membuat kobaran api semakin membesar. Mendapatkan laporan tersebut, kami menerjunkan 2 mobil Damkar dan 2 mobil tangki air untuk memadamkan kobaran api tersebut," jelasnya.

Petugas yang datang, katanya, langsung melakukan proses pemadaman dan mengurai tumpukan kayu agar api tidak merambat di area tumpukan kayu siap olah lainnya. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama 2,5 jam.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tumpukan kayu siap olah hangus terbakar. Sementara untuk kerugian masih dalam penghitungan pihak berwenang," pungkasnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar