Breaking News

6/recent/ticker-posts

Melalui Komsos, Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat Himbau Agar Selalu Menjaga Keamanan Dan Kebersihan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Bertempat di Markas Komanda Koramil, Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat. Kapten Inf Samuel Tamaila melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga Kelurahan Pal Putih dan mengajak warga stempat untuk menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong. Senin (24/02/2022).

Salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan.

Dalam Komsos, Wandan Ramil 1802-02/Sorong Barat menyampaikan, pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di lingkungan, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.

“Karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di wilayah Kelurahan Pal Putih, bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera melaporkan ke Babinsa maupaun Bhabinkamtibmas, agar segera dapat langsung ditindak lanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga dan jangan main hakim sendiri.

Wadan kembali melanjutkan, masyarakat juga dituntut untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan diri, kebersihan rumah dan juga lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan, tentunya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit.

“Untuk itu marilah kita menjaga kesehatan dengan meningkatkan kebersihan di lingkungan kita sendiri dan jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara, Memakai masker, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Aman dan menghindari kerumunan, untuk melindungi diri dari bahaya Virus Covid-19,” imbuhnya. 

Wadan Ramil berharap kepada warga untuk terus meningkatkan kepeduliannya, baik dalam menjaga keamanan lingkungan maupun kebersihan lingkungan binaannya," Jelasnya.  (Tk/Le)

Posting Komentar

0 Komentar