Breaking News

6/recent/ticker-posts

KORAMIL 0622-02/PALABUHANRATU DAN KEPALA DESA CITEPUS LAKSANAKAN GIAT PENGALIHAN ALIRAN SUNGAI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Dipimpin oleh Babinsa Desa Citepus Pelda Dodi Syawaludin dan Kepala Desa Citepus Koswara S.Pdi, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pengalihan aliran sungai untuk mengurangi terjadi longsor yang berdampak pada warga Kampung Babakan Sawah Desa Citepus Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari Minggu (02/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Pelda Dodi Syawaludin sebagai Babinsa Desa Citepus mengatakan, bahwa pentingnya kerja sama antara kami anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu dan warga supaya kegiatan pengalihan aliran sungai cepat terselesaikan dengan tujuan menumbuhkan rasa gotong royong untuk mengatasi kesulitan warga sekitarnya.

"Salah satu upaya kita untuk mencegah terjadinya longsor terutama di Kampung Babakan Sawah Desa Citepus, kami anggota dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu bersama warga sekaligus Kepala Desa Citepus melaksanakan kegiatan kerja bakti pengalihan aliran sungai, tujuan dari kegiatan kerja bakti ini agar cepat selesai", imbuhnya.

Selain itu kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini sebagai implementasi dari pembinaan toritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat toritorial kewilayahan.

"Keberadaan kita sebagai unsur pembina kewilayahan harus kita menjadi solutor dalam mengatasi kesulitan rakyat, terlebih menyangkut keselamatan warga dari bencana alam, contohnya terjadinya longsor", pungkasnya. (Novita)

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar