Breaking News

6/recent/ticker-posts

KONTINGEN GARUDA SATGAS FPU XII UNAMID PERSONEL POLDA SUMUT POLRES BATU BARA BRIPKA MHD KHAIRUL RIZAL AKHIRNYA TIBA KEMBALI DI TANAH AIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUMUT — Usai menjalankan misi perdamaian dunia di Darfur, Sudah selama 15 bulan,yang tergabung dalam kontingen Garuda satgas FPU XII unamid personel Polda Sumut/ Polres Batu Bara Bripka Mhd khairul Rizal  akhirnya tiba kembali di Tanah Air. 

Ia bersama personel lainnya langsung sujud syukur, saat menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 9 Januari 2022, sekitar pukul 22.00 WIB. 

Bripka Rizal ikut misi The United Nations-African Union Hybrid Operation (UNAMID) di Darfur, Sudan. Satuan Tugas (Satgas) Formed Police Unit (FPU) Garuda Bhayangkara ini bertugas di sana sejak 05 September 2020 hingga 8 Januari 2022. 

Bripka mhd Khairul Rizal merupakan Putra kelahiran Batubara 1 November 1986 pitra pertama dr. H.Syahrisyam yang bertugas di Polda Sumut,/polres Batu Bara yang ikut dalam misi tersebut.

"Ini adalah misi terakhir. FPU 12 unamid  Indonesia terakhir yang berada di misi ini. The last peacekeepers standing in UNAMID," ungkapnya saat diwawancarai Trilo, Selasa, (11/1/2022). 

Banyak kenangan yang membekas di diri Rizal. "Pengalaman sedihnya, 6 bulan pertama kami di tugaskan di Golo, daerah pedalaman Sudan. Di sana enggak ada sinyal. Tidak bisa menghubungi keluarga di Indonesia. Di malam hari, kami selalu mendengar tembakan, karena kontak senjata terjadi setiap hari," kenang Rizal. 

"Sedangkan pengalaman manis, senangnya juga sangat luar biasa, karena di sana kita  bisa berbagi rezeki ke anak-anak Afrika," pasukan garuda Fpu indonesia terkenal keramahan dan kebaikan dan mendapatkan gelar "Indonesia Tamam" dari masyarakat sudan  tambahnya sambil tersenyum.

Kini Rizal telah bertugas kembali di Polda Sumut, Polres Batubara, Namun kenangan dari pengalamannya ikut misi perdamaian di Sudan tersebut tentu akan tetap menjadi kenangan indah baginya. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar