Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOMSOS DI SEKOLAH, BABINSA KORAMIL PERSIAPAN SALAWATI SELATAN KODIM 1802/SORONG EDUKASI TENTANG PROKES

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong. Dipimpin Sertu Dwi Saputra beserta 9 anggota melaksanakan komsos dengan mengajar di SMA Negri 9 Kampung Sailolof, Distrik Salawati Selatan, Kabupaten Sorong. Jum'at (28/01/2022).

Dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada proses belajar mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat. Meski Pemerintah telah memberlakukan situasi New Normal, namun aktifitas belajar mengajar masih di batasi pada jam pelajaran.Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak.

Pada kunjungan kali ini, menurut, Babinsa melaksanakan Komsos dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar-mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini.

Dalam kunjungan ke sekolah Babinsa menghimbau kepada siswa untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing serta tetap menerapkan prokes mencegah Covid-19.

Lanjut Babinsa menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah, “Program pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan murid. Komsos saya bersama para guru di SMA Negeri 9 Kampung Sailolof ini selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru,” ujarnya.

“Kita semua berharap, pandemi cepat berlalu, agar proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sedia kala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi pelajaran. Saya juga mengingatkan kepada para guru untuk tetap waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan lingkungan Sekolah,” tutup Babinsa.

Salah satu guru sekolah mengucapkan terimakasih kepada Pak TNI (Babinsa) Koramil Persiapan Salawati Selatan Kodim 1802/Sorong yang sudh meluangkan waktu memberikan pengetahuan dan terima kasih atas pemberian materi kedisiplinan bagi siswa siswi SMA Negri 9 Kampung Sailolof semoga motivasi yang diberikan dapat meningkatkan semangat belajar siswa siswi dalam mengejar cita citanya," Ungkapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar