Breaking News

6/recent/ticker-posts

JELANG MALAM PERGANTIAN TAHUN, MALIOBORO DIPADATI WISATAWAN

Kawasan Malioboro dipadati kendaraan dan wisatawan jelang malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Wisatawan memadati kawasan Malioboro untuk merayakan malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021). suasana di ikon Kota Yogyakarta ini sesak dipadati pengunjung.

Arus lalu lintas juga tersendat karena banyaknya kendaraan yang memasuki kawasan ini. Pelat kendaraan dari luar daerah mendominasi.

Salah seorang wisatawan asal Wonosobo Jawa Tengah, mas Budi&Taufik dan teman-teman mengaku telah tiba di Malioboro sejak sore untuk menantikan momen pergantian tahun.

Dirinya sengaja datang ke Yogyakarta lebih awal agar bisa mendapat parkir sebab dirinya menggunakan kendaraan pribadi.

"Tadi sudah jalan-jalan dulu siangnya. Biar bisa dapet tempat aja. Biasanya kan ramai banget sampai jalan aja susah," terangnya.

Kendati demikian, dirinya merasa kecewa lantaran sama seperti tahun sebelumnya, kali ini sama sekali tak ada perayaan untuk menyambut tahun baru.

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan sejumlah aturan pembatasan di tempat wisata.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, tempat wisata dilarang menggelar perayaan tahun baru termasuk pesta kembang api dan pertunjukan musik.

"Agak kecewa ya hiburannya sedikit. Tapi nggak papa lumayan jalan-jalan lihat suasananya di sini kan unik dan khas" ungkapnya.

#Hadiman Pangestu













Posting Komentar

0 Komentar