Breaking News

6/recent/ticker-posts

HARAPKAN DINAS KESEHATAN SEGERA BANGUN PUSKESDES, DESA TANJUNG ASRI MENGGELAR ACARA MUSRENBANG DESA TAHUN 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ASAHAN — Kepala Desa Tanjung Asri Lasiman memimpin langsung acara Musrenbang Desa Tahun 2022 , dalam acara Musrenbang Desa tersebut diharapkan agar tahun 2022 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan segera membangun Pusat Kesehatan Desa ( Puskesdes ).

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Tanjung Asri Lasiman kepada awak media " Taruna Global News. Com " disela sela acara Musrenbang Desa, " dalam Musrenbang tahun 2022 ini , beberapa preoritas program kerja sudah diagendakan. Namun yang menjadi preoritas paling utama adalah terbangunnya sarana Pusat Kesehatan Desa ( Puskesdes ) ", Rabu ( 19/01/2022 ) bertempat di aula Balai Desa Tanjung Asri

Masyarakat Desa Tanjung Asri lanjut Lasiman , " sudah lama membutuhkan dan mendambakan Pusat Kesehatan Desa ( Puskesdes ), karena apabila ada warga yang sakit, terlebih lagi kalau ada warga yang sakit pada malam hari harus berobat Ke Puskesdes Desa tetangga yakni Desa Bahung Sibatu Batu atau langsung ke kota Kisaran yang jaraknya cukup jauh dari Desa Tanjung Asri.

Selain pembangunan sarana Pusat Kesehatan Desa ( Puskesdes ), skala prioritas lainnya yang dibahas dalam Musrenbang Desa antara lain dibidang pendidikan, peternakan, perikanan, UMKM, pertanian dan ketahanan pangan serta infrastruktur jalan, dikarenakan pada tahun ini Dana Desa Tanjung Asri berkurang diharapkan juga agar Dinas PUPR Asahan mengutamakan Infrastruktur jalan Desa Tanjung Asri ", ungkap Lasiman.

Di akhir kata sambutannya, Lasiman juga berpesan, " pada tahun 2022 ini masa jabatan saya sebagai Kepala Desa Tanjung Asri telah berakhir. Namun pada akhirnya , siapapun kepala desa yang akan terpilih nanti diharapkan agar terus dapat melanjutkan pembangunan di Desa Tanjung Asri. Dalam proses pemilihan kepala desa nanti, sudah pasti ada persaingan, namun bersainglah dengan sehat ", harap Lasiman.

Sementara Itu Camat Kecamatan Sei Dadap B. Simbolon dalam kata sambutan dan arahannya dihadapan para peserta Musrenbang mengatakan ," Acara Musrenbang Desa ini setiap tahunnya wajib dilaksanakan oleh pihak Desa dan itu sudah diatur dalam Undang Undang, rangkaian Musrenbang Desa harus dimusyawarahkan, ada peserta ada berita acara Musrenbang lalu dibahas ditingkat Kecamatan dan Kabupaten ", terang B.Simbolon.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut selain Camat Seidadap B.Simbolon, Kepala Desa Tanjung Asri Lasiman, Ketua BPD Parlan, Ketua LPM Rusli Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua Imtag Desa Tanjung Asri, Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ), Bidan desa, seluruh kepala Dusun serta peserta perwakilan masyarakat Desa Tanjung Asri. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar