Breaking News

6/recent/ticker-posts

DANRAMIL PERSIAPAN SORONG UTARA KODIM 1802/SORONG PIMPIN KOMSOS DENGAN PERANGKAT KELURAHAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Masih dalam suasana di tengah Pandemi Covid-19, Lettu Inf Haloho Komandan Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong. Bersama 9 anggota Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan Staf Kantor Kelurahan Klabulu, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong. Jumat(21/01/2022).

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan sinergi antara Babinsa dengan aparatur kelurahan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sebagai modal dasar pembangunan.

Babinsa mengatakan, komunikasi sosial ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), sebagai bentuk kebersamaan antara Babinsa dan aparat pemerintahan kelurahan, bersinergi untuk mewujudkan wilayah yang aman, tertib, tentram dan nyaman.

Komsos yang dilaksanakan secara rutin sebagai salah tugas pokok Babinsa agar setiap kejadian di wilayah binaannya dapat dikomunikasikan dengan aparat pemerintah khususnya dengan Kelurahan Klabulu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk sarana silaturahmi Babinsa bersama Forkopimka dan juga untuk menggali informasi – informasi yang ada di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa.

Komandan Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim 1802/Sorong Lettu Inf Haloho juga menyampaikan kondisi keamanan dan keadaan wilayah kelurahan Klabulu yang di himpun dari para warga masyarakat dan mitra karib.

Lanjut Danramil mengungkapkan, ” bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi, geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah binaannya”.

Komsos kali ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan diantaranya menjaga jarak dan memakai masker,"jelasnya.

(TK/Le)

Posting Komentar

0 Komentar