Breaking News

6/recent/ticker-posts

ASAH NALURI TEMPUR, KORPS WANITA ANGKATAN LAUT (KOWAL) KOARMADA III LATIHAN MENEMBAK PISTOL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT — Dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan serta profesionalismenya sebagai prajurit TNI AL, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmada III melaksanakan Latihan menembak Pistol di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. (20/01/22).

Hadir dalam Latihan tersebut Komandan Denma Mako Koarmada III Kolonel Marinir Hermawan Prasetyabudi, Kasatker Koarmada III lainnya, sedangkan latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Mar Ahmad Jan/ Satmar dan Letkol Laut (KH) Kemas/Wadan Satkopaska Koarmada III yang didukung oleh personel Kopaska, Denma, dan Kolat Koarmada III. 

Latihan diawali dengan pelaksanaan olahraga pemanasan, briefing teknis oleh pelatih dari Satmar dan Satkopaska Koarmada III, selanjutnya uji coba senjata pistol nol benar 3 butir, pelaksanaan jarak 20 meter lisan lingkaran kecil menggunakan 2 tangan dengan waktu 3 menit 10 butir, adapun pelaksananan latihan menembak tersebut menggunakan beberapa jenis pistol diantarannya Sig Sauer dan G2 Combat oleh 26 orang Srikandi Laut dari Koarmada III.

Latihan tersebut digelar dalam rangkaian peringatan HUT Kowal Ke-59 tahun 2022 yang jatuh pada 5 Januari kemarin, serta menindaklanjuti Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam rangka HUT Kowal untuk melaksanakan latihan menembak Pistol bagi Kowal dimanapun berada dan bertugas. 

Selain itu, latihan menembak ini bertujuan agar para Prajurit Kowal Koarmada III mampu meningkatkan kemahiran dalam menembak pistol dan sebagai Prajurit Wanita, Kowal harus memiliki naluri dasar menembak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit militer baik pria maupun wanita.  (Timo)

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar