Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI DOMPU MELANTIK 36 ANGGOTA DEWAN HAKAM MTQ TINGKAT KABUPATEN DOMPU KE-29

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan Mushabakah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) tingkat Kabupaten Dompu ke XXIX tahun 2022, Bupati Dompu A.Kader Jaelani melantik 36 orang Anggota Dewan Hakam bertempat di aula Pandopo Bupati Dompu, Kamis ( 20/01/2022 ) sekitar pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu A.Kader Jaelani, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AMD PAR, Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Dompu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau, SKM, Asisten II Dra.Hj Srisuzana MSI, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemda Dompu, dan Kepala Kemenag Kabupaten Dompu, Ketua MUI, BAZNAS dan LPTQ Kabupaten Dompu, Dewan Hakam, Panitia Pelaksana MTQ serta Toma, Tiga maupun insan Pers baik cetak maupun elektronik.dan Acara tersebut di awali dengan pawai taqruf oleh seluruh elemen masyarakat Dompu dan di ikuti oleh kontingen Kafillah dari 8 Kecamatan se Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu AKJ dalam uraian sambutan singkatnya, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang di berikan kepada seluruh anggota Dewan Hakam. Sebagaimana kata kata yang tertuang dalam ikrar janji dewan Hakam yang tadi sudah di bacakan.

"Tugas dewan hakim sungguh tidak ringan karena di tuntut tanggung jawab dengan hati nurani yang jujur dan ikhlas". Ucap Bupati Dompu.

Selanjutnya Keputusan Dewan Hakam tidak bisa di ganggu gugat, karena itulah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dewan hakim harus cermat,jujur, benar dan obyektif dalam memberikan penilaian, serta dewan Hakam harus independen dan bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan dan godaan untuk berpihak dan tidak berlaku jujur.

"Dalam momen yang baik ini saya berharap kepada seluruh anggota dewan hakim agar konsisten dan berpegang teguh kepada pedoman penilaian dan mengesampingkan segala faktor yang dapat mengganggu kemurnian penilaian. Tegas AKJ.

Lebih jauh AKJ menyampaikan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Dompu akan berkwalitas dan mengalami peningkatan dalam semua aspeknya. Hal ini menjadi perhatian bersama dari kita semua, para dewan Hakam, dan seluruh elemen masyarakat Dompu terutama LPTQ Kabupaten Dompu sebagai lembaga yang berkompeten dalam pengembangan kegiatan Tilawatil Qur'an.

"Saya minta kwalitas pelaksanaan MTQ mulai dari tingkat Desa,kecamatan sampai tingkat Kabupaten seperti saat ini dari waktu ke waktu harus semakin baik. Harap Bupati Dompu.

Di akhir sambutanya Bupati Dompu berpesan kepada dewan hakim dan panitia untuk turut bertanggung jawab dalam mengawal, menilai kemurnian tujuan atau tihta MTQ tingkat Kabupaten ini dengan niat dan tujuan yang lurus dan benar guna mewujudkan Dompu yang MASHUR, MANDIRI,SEJAHTERA,UNGGUL DAN RELIGIUS. Dan insyaallah acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Dompu akan di laksanakan nanti malam Kamis ( 20/01/2022 ) sekitar pukul 20.00 Wita bertempat di lapangan beringin Pandopo Bupati Dompu. pungkasnya.

#Ridwan Dodo

Posting Komentar

0 Komentar