Breaking News

6/recent/ticker-posts

BABINSA KORAMIL 06 PERDAGANGAN SERKA DEDI SUMARNO LAKSANAKAN MONITORING VAKSINASI TERHADAP SISWA/SISWI SEKOLAH DASAR DI BANDAR TINGGI

Foto : Serka Dedi Sumarno saat monitoring vaksinasi terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar. Rabu (12/1/2022)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Babinsa Koramil 06 Perdagangan Kodim 0207 Simalungun Serka Dedi sumarno, melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi tahap I kepada siswa/siswi Sekolah Dasar di Wilayah kerja Puskesmas Bandar Tinggi.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di 3 Sekolah Dasar, yakni SD Negeri 091641, SD Negeri 091642, dan SD Negeri 096748 yang berada di Nagori Bandar tinggi Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Rabu (12/1/2022) Pagi.

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Dedi Sumarno memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Babinsa Serka Dedi Sumarno, kepada awak media ini menjelaskan, "Jumlah sasaran siswa/siswi Sekolah Dasar yang di vaksin pada hari ini sebanyak 353 orang."jelasnya.

Serka Dedi Sumarno juga mengatakan, Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksin imunisasi covid-19 bagi siswa/siswi ditingkat sekolah dasar usia 6 sampai dengan 11 tahun mengacu pada surat kementerian kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19, serta untuk menunjang giat pembelajaran tatap muka."pungkas Serka Dedi Sumarno. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar