Breaking News

6/recent/ticker-posts

SATPOL PP KABUPATEN SUKABUMI BERSAMA BEA CUKAI DAN TNI POLRI BERANTAS CUKAI TEMBAKAU ILEGAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Keberadaan rokok ilegal atau tanpa cukai di Kabupaten Sukabumi sepertinya tidak setenang seperti sebelumnya. Pasalnya, Bea Cukai Bogor dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi mulai gencar melakukan penindakan terhadap Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKCHT) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Yusep Wahyu Kodara mengatakan, razia rokok ilegal dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/12/21).

“Kegiatannya mulai dari kemarin. Hari ini kita padatkan dan lakukan razia ke tempat-tempat penjualan rokok termasuk warung-warung di wilayah Kabupaten Sukabumi,” terang Yusep.

Operasi kali ini, kata Yusep, mencakup 12 wilayah. Di antaranya Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Cisaat, Sukaraja, Kebonpedes, Warungkiara, Palabuhanratu, Jampangtengah, Jampangkulon, Surade, dan Sagaranten.

“Sasaran razia terhadap toko, swalayan, pasar semimodern, dan pasar tradisional. Ini operasi gabungan antara Bea Cukai, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, TNI, serta Polres Sukabumi,” bebernya.

“Sebelumnya kami gencar melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal atau tanpa cukai. Masyarakat jangan pernah membeli rokok yang tidak berlogo bea cukai. Sebab jelas, itu ilegal,” pungkasnya. 

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar