Breaking News

6/recent/ticker-posts

MALAM TAHUN BARU MALIOBORO BAKAL PADAT, INI YANG AKAN DILAKUKAN KEPALA UPT PENGELOLAAN KAWASAN CAGAR BUDAYA KOTA YOGYAKARTA...

Gambar keadaan kondisi saat ini di Malioboro

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Jalan Malioboro dipadati kendaraan pada rabu (29/12/2021). Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah memprediksi padatnya kawasan Malioboro pada malam pergantian tahun baru 2022 mendatang. Pihaknya akan memperketat durasi pengunjung 2 jam dan juga menahan bus yang akan parkir jika Malioboro penuh pengunjung.

Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta Ekwanto mengatakan, pengunjung yang baru datang dengan bus wisata sempat diimbau untuk tidak turun karena kondisi Malioboro yang sangat padat 

Ekwanto juga mengatakan bahwa kondisi libur juga akan terjadi saat malam tahun baru. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan, pihaknya akan menahan bus dan rombongan. Termasuk juga mengoptimalkan durasi 2 jam wisatawan di Malioboro.

Dengan begitu memang cukup efektif, tapi tetap harus kita maksimalkan lagi. Petugas juga kita siagakan saat malam tahun baru nanti.

Kapasitas Malioboro tiap zona hanya bisa diisi sekitar 1.000 pengunjung. Petugas Jogoboro nantinya akan mengingatkan pengunjung ketika sudah melampaui kapasitas.

"Nanti tetap diingatkan lagi lalu ada tim gabungan yang juga ikut mengawasi dan mengingatkan wisatawan yang tidak taat protokol kesehatan. Intinya harus saling menjaga karena virus Covid-19 masih berpotensi menular," kata Ekwanto. 

#Hadiman Pangestu













Posting Komentar

0 Komentar