Breaking News

6/recent/ticker-posts

KORAMIL 0622-02 BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI SEKITARAN PELABUHANRATU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Meluapnya air Sungai Ciparigi yang mengakibatkan Kantor Kelurahan dan Puskesmas Palabuhanratu Terendam Air serta sebagian pemukiman warga disekitaran lokasi.

"Pada hari Kamis, tanggal 23 Desember 2021 pukul 18.30 Wib, bertempat di Kp. Cangehgar Rt. 03/ 03 Kel/Kec. Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terjadi bajir akibat curah hujan yang besar," kata Kpt Inf Maman selaku Danramil Palabuhanratu saat dikonfirmasi awak media, Kamis 23 Desember 2021.

Lanjutnya, bahwa telah meluapnya air sungai Ciparigi yang mengakibatkan Kantor Kelurahan dan Puskesmas terendam air sungai kurang lebih 1 meter yang disebabkan Instensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Masih kata Danramil, Pihak BPBD Kabupaten Sukabumi telah menghimbau kepada Masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bahaya yang ditimbulkan Banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya.

"Sampai dengan saat ini staf Karyawan Keluraha Palabuhanratu dibantu warga masyarakat sekitar membantu membersihkan lumpur," jelas Danramil.

Dari Koramil Palabuhanratu juga sudah langsung bergerak kelapangan. 

"Para Babinsa setempat langsung bergerak kelapangan bantu warga masyarakat saat itu juga," terangnya. 

Koramil Palabuhanratu terus lakukan yang terbaik buat warga masyarakat, "Ini adalah tanggung jawab kami dalam membantu warga masyarakat, mari kita sama-sama bahu membahu dalam kebaikan dan saling bantu membantu dan tolong menolong kepada sesama," harapnya. 

Danramil mengatajan lagi, Alhamdulillah warga masyarakat terus bergotongroyong bersihakn lingkungan akibat banjir tersebut.

"Alhamdulillah TNI, Polri, Pemkab, warga masyarakat bergotongroyong bersihkan lingkungan sekitar yang disebabkan banjir. Semoga kita semua terbebas dari segala bencana. Aamiin," pungkasnya. 

Dari informasi yang dihimpun tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir ini.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar