Breaking News

6/recent/ticker-posts

AKSI CEPAT TANGGAP P2BK DAN TEAM, BANTU WARGA MASYARAKAT KORBAN BANJIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Banjir di wilayah Palabuhanratu yang diakibatkan hujan deras merendam beberapa titik di Palabuhanratu. Diantaranya Kantor Kelurahan Palabuhanratu dan Puskesmas Palabuhanratu.

Agay P2BK Kacamatan Palabuhanratu mengatakan bawa pada pukul 16:30 -18:00 terjadi hujan deras terus menerus di wilayah Palabuhanratu.

Hujan tersebut mengakibatkan meluapnya Sungai Ci Palabuhan. Sehingga menyebabkan banjir di beberapa titik antara lain, Kantor Melurahan Palabuhanratu, Puskesmas Palabuhanratu, Mesjid Alhuda, Dermaga Palabuhanratu.

"Tadi sore besar sekali airnya, sekarang sudah mendingan. Kami sekarang lagi bersih-bersih kantor Kelurahan Palabuhanratu, airnya masuk ke area kelurahan juga, saat ini sekitar pukul 21.20 air sudah kecil " kata Agay dari P2bk BPBD Palabuhanratu saat dikonfirmasi awak media, Kamis 23 Desember 2021.

Lanjutnya ada sekitar enam Rumah warga terdampak banjir di sekitar Cangehgar.

P2BK dan team melakukan peninjaun ke lokasi serta lakukan koordinasi dengan pihak Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, Babinsa, Babinmas dan pihak terkait lainnya. 

"P2BK Kecamatan Palabuhanratu melakukan Assessment/kaji cepat dilokasi, memberikan himbauan kepada masyarakat menerapkan 3m," ucapnya. 

Masih menurut Agay, pihak terkait pun langsung turun kelokasi Antara lain, Unsur dari Kecamatan Palabuhanratu, Babinsa, Babinmas, Kelurahan Palabuhanratu, Pol PP Kec Palabuhanratu, P2bk Kecamatan Palabuhanratu, satgas BPBD (abah kuswan), dan juga lainnya.

#Ruslan/Mata Sosial












Posting Komentar

0 Komentar