Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOPITES PEMATANG SIANTAR AKAN TERGABUNG KE REGIONAL BIGREDS INDONESIA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

PEMATANG SIANTAR — Kopites merupakan julukan bagi penggemar suporter Liverpool Football Club (LFC), yang berada diluar kota Liverpool itu sendiri. Dari kecintaan terhadap LFC lah Bestara, Pegang, Zefi, Ali Rangkuti, Ali Kesuma, Fadli, Pariadi, serta Imam membentuk Reds Men Siantar sebagai wadah bagi sesama pecinta Liverpool FC, namun pada 22 Agustus 2015 mereka merubah nama menjadi Kopites Pematangsiantar yang diperiode awal diketuai oleh Fadli.

Semenjak terbentuknya Kopites Pematangsiantar, banyak para penggemar Liverpool FC yang ikut serta bergabung menjadi anggota. Bukan hanya dari Pematangsiantar itu saja, tapi ada juga datang dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Simalungun.

Melihat antusiasme itu, para pengurus Kopites Pematangsiantar pun berkeinginan bergabung ke Regional Bigreds Indonesia yang merupakan fanbase resmi di Indonesia dan telah resmi terdaftar di Liverpool FC.

Sebagai penanda Kopites Pematangsiantar akan tergabung ke Regional Bigreds Indonesia, meraka pun mengadakan kegiatan kopi darat (kopdar) sekalian pembagian new starterpack bigreds periode 2021-2024 di taman pariwisata atau tugu becak Kota Pematangsiantar Minggu (05/12/2021).

"Kita ingin menjadi fanbase resmi dari Liverpool FC melalui Bigreds Iolsc, untuk itu kita berniat bergabung ke Regional Bigreds Indonesia" kata Ridho Siregar ketua Kopites Pematangsiantar.

"Pada saat kegiatan Nobar pertandingan Liverpool FC, mengusung tema "One Goal One Thousand" atau biasa disebut OGOT, dimana setiap gol Liverpool FC anggota yang hadir nobar membayar Rp 1.000,- per golnya. Nantinya uang yang terkumpul dan akan diperuntukkan bagi kegiatan kita sendiri serta juga kegiatan sosial" tambah Ridho Siregar.

"Saat ini kegiatan kita bukan hanya fun futsal, fun football serta nobar saja, tapi ada juga kegiatan sosialnya. Bukan hanya untuk anggota saja, tapi juga bagi masyarakat lainnya. Kita mau slogan You'll Never Walk Alone bukan sekedar slogan semata, tapi kita ingin mengaplikasikannya di dunia nyata, untuk anggota dan juga masyarakat luas" tutup Ridho Siregar.

Sementara itu Ary selaku pembina Kopites Pematangsiantar menambah, Kopites Pematangsiantar rutin mengadakan nonton bareng (nobar). Dimana kegiatan nobar ini, selain untuk menyaksikan Liverpool bertanding juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi.

"Kita selalu rutin mengadakan nobar, kegiatan nobar ini kan bukan hanya untuk nonton Liverpool main, tapi juga untuk silaturahmi diantara kita" kata Ary.

"Kalau kegiatan nobar kita selalu di Vona Coffee di Jln. Kartini, P. Siantar, kebetulan owner-nya Agus Barus merupakan fans garis keras Liverpool juga" tutup Ary sembil tersenyum riang. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar