Breaking News

6/recent/ticker-posts

PTPN IV BERSAMA IKBI UNIT PKS GUNUNG BAYU BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BOSAR MALIGAS — Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Unit PKS Gunung Bayu yang didukung sepenuhnya oleh manajemen unit PKS Gunung Bayu melakukan pemanfaatan lahan yang berada disekitar lingkungan PKS melalui budidaya tanaman hidroponik pada Sabtu (13/11/2021). 

Dalam kegiatan tersebut Ketua IKBI Unit PKS Gunung Bayu Dien Rudy Simatupang mengatakan bahwa tanaman hidroponik kini kian banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Menurutnya selain cara budidaya yang mudah untuk dipelajari, tanaman hidroponik juga menghasilkan kualitas tanaman yang bagus.

"Harapan dari penanaman serta budidaya tanaman hidroponik ini yaitu pemanfaatan lahan dan ruang terbuka dengan harapan tepat guna di lingkungan PKS Gunung Bayu. Adapun tujuan dilakukan kegiatan tersebut selain memperindah lingkungan hijau disekitar wilayah pabrik , nantinya hasil dari budidaya tanaman hidroponik tersebut diharapkan dapat memenuhi ketersediaan sayuran yang berkualitas baik untuk pasokan gizi masyarakat khususnya karyawan unit PKS Gunung Bayu dan menumbuhkan semangat menjaga aset perusahaan..." Terang Dien Rudy Simatupang.

Ditambahkan kembali bahwa sekarang ini banyak orang tertarik beralih ke tehnik penanaman hidroponik. Karena dengan perawatan yang tepat, tanaman yang dibudidaya dengan tehnik ini bisa tumbuh jauh lebih cepat walaupun dengan ketersediaan lahan yang sempit.

"Namun dalam bidang bercocok tanam, hidroponik adalah kegiatan pertanian yang menjadikan air sebagai medium utama untuk menggantikan tanah.

Tehnik menanamnya bisa menggunakan media tanam non tanah, seperti kerikil, pasir kasar ataupun sabut kelapa dan yang dilaksanakan IKBI bersama manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu kali ini dibuat dengan media pipa paralon dengan air yang diberi hormon tumbuh secara sirkulasi" ujarnya.

Sementara itu manajer unit PKS Gunung Bayu Rudi Simatupang sangat mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh IKBI unit PKS Gunung Bayu.

"Selain mempercantik dan memperindah lingkungan disekitar pabrik , hasil dari tanaman hidroponik tersebut nantinya bisa dikonsumsi juga untuk kita semua khususnya karyawan unit PKS Gunung Bayu..."sebut Rudi Simatupang. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar