Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN UNIMAL 147 Menebar Kebaikan melalui program Jum'at berkah di Masjid Jamik Meunjee

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Aksi kepedulian terhadap sesama dengan berbagi telah banyak dilakukan oleh masyarakat, jauh sebelum masa pandemi. Meski hanya sekedar berbagai sekotak kue yang dibagikan kepada masyarakat setiap hari Jum'at. 

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN PPM UNIMAL Kelompok 147 melalui program Jum'at berkah berinisiatif menebar kebaikan dengan berbagi bubur kepada masyarakat yang melaksanakan shalat Jum'at di Mesjid Jamik Meunjee.

" Jauhilah neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebiji Kurma kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik." (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Sebelum waktu shalat Jum'at berlangsung dikediaman Bapak Geuchik Gampong Blang Gurah, Mahasiswa KKN PPM UNIMAL Kelompok 147 telah menyiapkan ratusan porsi bubur siap santap yang telah dibungkus rapi menggunakan cup.

Saya sangat mendukung penuh program Jum'at berkah tersebut, dengan program Jum'at berkah selalu mendatangkan kesan dan pesan baru yang akan menumbuhkan motivasi masyarakat sekitar Gampong Blang Gurah untuk saling berbagi terhadap sesama. " Ujar Bapak Geuchik

Dalam kegiatan Jum'at berkah masyarakat sekitar sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN PPM UNIMAL Kelompok 147" Ujar Teuku Imum (salah satu jama'ah shalat Jum'at)

Kegiatan Jum'at berkah ini dilakukan oleh kelompok 147 untuk menjalin kedekatan dengan semua kalangan masyarakat disekitar Gampong Blang Gurah, sehingga dapat memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat.

Khaidir, S.Si.,M.Si. selaku DPL menyatakan bahwa berbagi itu indah, terlebih lagi di masa pandemi seperti ini di mana kehidupan sebagian besar masyarakat berada dalam kondisi yang serba sulit/susah.

Semoga melalui program Jum'at berkah ini masyarakat Blang Gurah dapat terus bergerak untuk saling berbagi terhadap sesama. " Ujar Syarif Jum'at (12/11/2021).

Para jama'ah sangat senang dengan kegiatan ini, dalam proses pembagian bubur keadaan sangat damai dan shalat Jum'at pada hari itu sangat hikmat.

KKN PPM kelompok 147 UNIMAL

1. Muhammad Nur Syarif Armain Jurusan Manajemen (Ketua Kelompok)

2. Saif Almahibi Jurusan Teknik Kimia

3. Annisa Sari Br. Ginting Jurusan Teknik Kimia

4. Yeni Aulia Jurusan Teknik Kimia

5. Humaira Vebyca Jurusan Teknik Kimia

6. Rita Rahmi Jurusan Manajemen

7. Vita Amanda Jurusan Manajemen

8. Zakiatul Muna Jurusan Akuntansi

9. Nanda Rizki Jurusan Akuntansi

10. Sri Nanda Jurusan Psikologi (MS)



Posting Komentar

0 Komentar