Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN - PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 250 Membersihkan Lingkungan Sekitar Gampong Blang Weu Baroh, Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 250 melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan sejumlah tempat umum di Gampong Blang Weu Baroh Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (02/11/2021).

Gotong Royong ini dilakukan dengan serentak di sekitaran Kantor Geuchik, Sekitaran Meunasah dan Parit yang ada disekitar Gampong khususnya sekitaran dusun Masjid Baru. 

Ketua kelompok 250 KKN-PPM Unimal, Yusrial Izhamahendra mengatakan, kegiatan ini juga baik untuk kesehatan masyarakat setempat dan agar mereka lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam menggunakan fasilitas umum yang ada. Respon yang kami terima dari masyarakat setempat juga sangat baik, sehingga dengan dilaksanakannya program ini bisa mempererat komunikasi dan hubungan baik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat.

“Membersihkan lingkungan sekitar gampong bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat setempat dan membuat lingkungan bebas dari sampah-sampah. Kami juga dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyrakat setempat sekitaran gampong,” ungkapnya.

Yusrial Izhamahendra juga menambahkan, kegiatan yang kami lakukan itu berupa menyapu kantor geuchik, mencabut rumput, membersihkan sampah-sampah disekitar meunasah dan membakar sampah.

Bapak Veri Ilhandi, S.T., M.Kom, selaku Dosen Pembimbing Kelompok 250 mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mahasiswa KKN untuk menjadi contoh bagi masyarakat sekitar agar lebih menjaga kebersihan lingkungan.

Dibawah bimbingan Bapak Veri Ilhandi, S.T., M.Kom, kelompok 250 terdiri dari Prodi Agroekoteknologi diantaranya Yusrial Izhamahendra, Muhammad Akbar Zulmi, Muhammad Ridho, M Amsari Japang, dari Prodi Teknik Industri diantaranya Ajinar, Yoga Ananda Putri, Fiqratunnisa Hawari A’la, Sarah Hayati, Fara Anjelika dan dari Prodi Ilmu Hukum ada Abit Lazuardi. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar