Breaking News

6/recent/ticker-posts

MAHASISWA KKN- PPM KELOMPOK BEBERAPA LOMBA KEAGAMAAN DAN LOMBA MEWARNAI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 077 melaksanakan program kerja perlombaan di desa muling meucat , Kecamatan Kuta makmur, Kabupaten Aceh Utara. Selasa (16/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Teuku M.A Afwan selaku Ketua Kelompok dari Prodi sistem informasi, Anis ilyana, Laily rahmazani, jeda Mutia Nur dan siti nurhanisah dari Prodi manajemen Fakultas Ekonomi, Hayatul Wardani dari jurusan ilmu hukum , Misratul Izza dari jurusan akuntansi, Hidayat, nirwana Shandi dan Haris Munandar dari jurusan sistem informasi. Mahasiswa/i.

KKN kelompok 077 ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Suryadi, S.P.,M.P 

Program kerja pengadaan lomba keagamaan tersebut berupa : lomba Azan, ayat pendek , cerdas cermat, lomba shalawat , dan lomba mewarnai . Perlombaan ini bermula dari ide anggota kelompok 077 sendiri setelah melihat banyaknya antusias anak -- anak desa muling meucat dalam melatih bakat dengan diadakannya perlombaan.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa mengadakan sosialisasi untuk memberitahukan kepada anak-anak mengenai perlombaan ini dan para mahasiswa/i mendapatkan respon yang sangat baik dari anak-anak maupun guru ngaji dikampung itu sendiri.

Sehingga anggota KKN semakin bersemangat dalam mengadakan lomba tersebut. Mahasiswa KKN juga berkontribusi dengan kechik, ketua pemuda dan para ketua dusun untuk meminta dukungan agar kegiatan ini terealisasikan dengan sukses.

“Acara ini tentunya menjadi sangat bermaanfaat bagi anak-anak di desa mulieng meucat dan saya yakin acara ini akan sangat sukses nantinya" Ucap Afwan selaku Ketua Kelompok KKN 077.

Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 16 November 2031, lomba Adzan diikuti oleh 9 orang, lomba ayat pendek diikuti oleh 16 anak baik putra maupun putri , perlombaan shalawat diikuti oleh 6 kelompok yang terdiri dari 4 orang dalam 1 kelompok, sedangkan perlombaan mewarnai diikuti oleh 32 anak . Jumlah peserta ini tentunya melebihi dari perkiraan anggota KKN yang hanya memperkirakan sedikit saja yang akan mengikuti perlombaan ini.

Antusias anak-anak desa sangat membara dan berlangsung meriah dengan peserta dan para orang tua yang ikut hadir dalam meramaikan acara ini sehingga acara lomba ini menjadi kenangan yang cukup manis untuk para Mahasiswa/i KKN Kelompok 077 di desa mulieng meucat kecamatan Kuta makmur. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar