Breaking News

6/recent/ticker-posts

MAHASISWA KKN-PPM 208 MANFAATKAN LAHAN NON PRODUKTIF UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN IBU PKK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH - Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 208 Universitas Malikussaleh mengembalikan fungsi lahan milik desa dalam upaya mengedukasi sekaligus meningkatkan pendapatan ibu PKK di Gampong Ujong Pacu, KecamatanMuara Satu, Lhokseumawe Aceh Utara, Senin (22/11/2021).

Kelompok KKN-PPM 208 diketuai oleh Gilang Ramadan Purba dengan beranggotakan Ali herlian, Ariansyah putra, Saut Martua Simbolon, Vera adila, Cut ayu dahliana, Rini Maulinda, Nurul Hasanah, Asmaul husna dan Nurul Mala serta dibimbing oleh Ibu Rahma Fitria, B. Tech (Hons)., M.Sc.

Pemanfaatan lahan non produktifini dilakukan dengan menanam tanaman hortikultura. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 28 Oktober sampai 24 November.

Gilang Ramadan Purba, ketua kelompok KKN-PPM 208 menyampaikan bahwa tanaman Olerikultura (sayuran) yang ditanam adalah sawi,kangkung, bayam dan selada karena tanaman tersebut memiliki masa panen yang singkat dan tanaman Biofarmaka (obat-obatan) berupa serai.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kaidah Tridharma Perguruan Tinggi.

Untuk lahan yang dikembangkan oleh tim KKN-PPM kelompok 208 selanjutnya diserahkan kepada ibu PKK bersama dengan peralatan lahan, pupuk dan bibit agar dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik.

Sementara itu, Kepala dusun gampong Ujong Pacu sangat mendukung pelaksanaan program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM 208. "Semoga dengan program ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pendapatan ibu PKK yang berkelanjutan" cetusnya. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar