Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa Kelompok 203 KKN UNIMAL Melaksanakan Program Peduli Gampong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 203 KKN UNIMAL melaksanakan salah satu program yang bertema kepedulian terhadap lingkungan sekitar yaitu Peduli Gampong.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari hal kecil dengan membantu membersihkan balai pengajian Baitul Ishlah di Gampong Keude Aceh Kota Lhokseumawe”. Begitulah ucap Ketua Kelompok 203 KKN UNIMAL, Welpiano Prabowo. Senin (8/11/2021)

Program Peduli Gampong ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan. Pertama, mahasiswa melakukan pembersihan dan pengaturan ulang tata letak serta menambah fasilitas balai pengajian. Kedua, mahasiswa melaksanakan renovasi beberapa sarana balai pengajian seperti memasang genteng dan memperbaiki gerbang. Dan yang terakhir yaitu mahasiswa melaksanakan acara makan bersama dengan ketua balai pengajian.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat membuat anak-anak pengajian disini menjadi lebih nyaman dalam proses menuntut ilmu agama, dan dapat membawa pengajian kami menjadi lebih baik kedepannya.” Ungkap Ibu Salariyah selaku Ketua Pengajian.

Ibu Nuribadah, S.H., M.H., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengatakan “Mahasiswa harus memiliki jiwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dengan adanya kepedulian inilah dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.”

Kelompok 203 KKN UNIMAL

1. Welpiano Prabowo (Ketua)

2. Raudatus Sa'adah (Anggota)

3. Khairil dona skd (Anggota)

4. Umira (Anggota)

5. Andini khairuisyah (Anggota) 

6. Sylvia Devina (Anggota)

7. Qurrata Aini (Anggota)

8. Evi Illah Wahyuni (Anggota)

9. Hendra Aryanto (Anggota)

10. Hardi Syahputra (Anggota)

(MS)

Posting Komentar

0 Komentar