Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Turun ke Dairi Pastikan Demokrasi Tingkat Desa berjalan Kondusif

TARUNAGLOBALNEWS.COM

DAIRI — Sebanyak 106 Desa di Kabupaten Dairi tengah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 yang digelar secara serentak, Kamis (25/11).

Guna mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan selama Pilkades di Kabupaten Dairi personel Polri dan TNI disiagakan melakukan pengamanan wilayah.

Sebagai bentuk tanggungjawab pimpinan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.si dengan menggunakan helikopter berangkat dari Mapolda Sumut menuju Kabupaten Dairi, memantau Pilkades 2021.

Setibanya di Kabupaten Dairi, Kapolda Sumut didampingi Karoops Kombes Desman Tarigan, Dansat Brimob Kombes Suheru, Dir Binmas Kombes Sofyan, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Wadir Sabhara AKBP Benny Hutajulu disambut hangat Forkopimda Kabupaten Dairi.

Selanjutnya, Kapolda Sumut bersama Bupati Dairi, Danyon Simbisa 125, Kajari Dairi, Kasdim beserta PJU Polda Sumut menuju Dusun I dan II di Desa Pegagan Julu 6, Kecamatan Sumbul.

Di sana, Kapolda Sumut beserta rombongan melakukan peninjauan TPS 01 dan 02 yang masih melaksanakan pemungitan suara, Kapolda menghimbau warga agar dalam pemungutan suara tetap mematuhi protokol kesehatan karena situasi masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam berbagai kesempatan Kapolda Sumut selalu menyapa hangat warga, tak lupt warga yang usai menyalurkan hak pilihnya sembari berpesan agar tetap menjaga tali silaturahim dan persaudaran.

"Siapapun yang terpilih tetap jaga persaudaraan. Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu hanya membuat rugi kita semua. Saya harap kepada Kepala Desa terpilih nantinya harus mampu merangkul seluruh warganya," kata Irjen Pol Panca.

Pilkades Dairi tahun 2021 ini Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 106 desa yang menyelenggarakan Pilkades sebanyak 120.309 orang. Sedangkan jumlah TPS disetiap desa bervariasi berdasarkan jumlah pemilih maksimal disetiap TPS sekitar 500 orang dengan jumlah TPS seluruhnya 262 TPS.

"Pilkades ini Demokrasi riil, jadi masyarakat harus menyalurkan suaranua dengan baik, saling menjaga persaudaraan jangan berseteru, kita wajib bersama-sama pemilihan berjalan aman, lancar serta mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya sembari berharap peran tokoh agama tokoh masyarakat dan eleman lainnya menyuskseskan Pilkades 2021 di Dairi.

"Sejauh ini Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi berjalan kondusif. Namun begitu personel TNI, Polri, Pemda masih siaga sampai proses penetapan calon kepala desa terpilih mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas," pungkasnya. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar