Breaking News

6/recent/ticker-posts

JELANG HUT KE 91, PD AL JAM'IYATUL WASHLIYAH BATU BARA BERIKAN SEMBAKO KEPADA PESERTA DIDIK DAN PENGAJAR MDA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA — Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan penyaluran bantuan sembako kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang bertugas di Madrasah Diniyyah Awaliyah (MDA) Perguruan Al Washliyah se Kabupaten Batu Bara. Rabu (24/11/2021).

Program ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 91 Al Jam'iyatul Washliyah yang jatuh pada tanggal 30 November 2021 yang tinggal beberapa hari ke depan.

Dalam sambutannya ketua PD Al Washliyah Batu Bara Ayahanda Al Asari, S.Ag., M.Si didampingi sekretaris Muhammad Syafri SH., Ketua dan sekretaris Koordinator Majelis Amal Sosial Ade Hamid Alfahridho dan Fazzary Akbar Tanjung beserta unsur pengurus Daerah lainnya menyampaikan pesan secara umum bahwa; program kebaikan ini berjalan atas kerjasama semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Terutama Majelis Amal Sosial Al Washliyah Batu Bara yang sudah melahirkan ide kreatif dan inovatif.

"Penyaluran bantuan SEMBAKO untuk para guru MDA atau sering disebut dengan sekolah Arab dilingkungan Perguruan Al Washliyah Batu Bara sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. Mengingat bahwa mereka adalah para mujahid dan mujahidah yang berada di front terdepan membangun karakter dan membentengi generasi muda kita dengan akidah dan akhlak. Setidaknya ada dua alasan utama kenapa mereka yang menjadi sasaran program kebaikan ini. Pertama, mereka tidak mendapatkan bantuan operasional sekolah (BOS) dan bantuan operasional Penyelenggaraan (BOP). Biaya penyelenggaraan pendidikan MDA hanya bersumber dari pungutan infaq berupa SPP dari wali murid. Dalam prakteknya selalu tidak berjalan dengan maksimal. Sumber pemasukan dari satu pintu tersebut untuk membiayai kebutuhan keseluruhan. Dari operasional sampai honor para guru.

Kedua, Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara memandang bahwa selama ini mereka tidak pernah mendapatkan sentuhan setidaknya perhatian agar tetap semangat dalam menjalankan amanah yang berat."

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara menambahkan bahwa, program penyaluran bantuan sembako ini akan terus berlanjut. Kemaren kita sudah menuntaskan untuk kecamatan Medang Deras sebanyak 30 paket yang sudah disalurkan kepada para guru yang ada di MDA Al Washliyah Desa Pakam, MDA Al Washliyah Desa Lalang, MDA Al Washliyah Desa Medang, MDA Desa Durian, MDA Al Washliyah Desa Sei Raja dan MDA Al Washliyah Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras. Insya Allah hari ini kita akan melanjutkan penyaluran di kecamatan Sei Suka begitu seterusnya sampai semua kecamatan akan kita sentuh.

Kami sangat berharap kepada seluruh kaum muslimin bergerak bersama dan saling membantu dalam program kebaikan ini.

Diakhir sambutannya ketua PD Al Washliyah Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membersamai kegiatan ini baik pengurus, jama'ah pengajian, warga Washliyah, para dermawan dan khusus kepada bapak Camat kecamatan Medang Deras. Kepada para guru kami doakan semoga tetap ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik generasi. Yakin dan percayalah bahwa setiap tetes keringat yang keluar dan setiap huruf yang diajarkan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. (Yus)

Posting Komentar

0 Komentar