Breaking News

6/recent/ticker-posts

Workshop dan Pengukuhan UPA, Wabup Harap Pencegahan HIV AIDS di Sukabumi Lebih Efektif

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri pengukuhan Ustadz Peduli AIDS ( UPA ) terdiri dari 47 orang dari seluruh Kecamatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi itu dirangkaikan dengan workshop peningkatan kapasitas tim penyuluh pencegahan HIV/AIDS, Selasa (23/11/21).

Ketua UPA ( Ustaz Peduli AIDS ), Ustaz Timan Sutiman mengatakan bahwa UPA Kab Sukabumi menginisiasi peringatan hari AIDS Se dunia tahun 2021, selain pengukuhan pengurus juga digelar bimbingan teknis yang diikuti oleh para penyuluh HIV/AIDS kecamatan.

"Harapan dan tujuannya adalah mengoptimalkan kapasitas penyuluh di masing masing kecamatan sampai desa, sehingga tahun 2022 bisa berkiprah bersama pemerintah dalam penanggulangan HIV AIDS di Kab Sukabumi" terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati menyebut acara ini sangat urgent sekali mengingat para penyuluh, ustadz dan ustadzah hadir mengikuti bimtek.

"Karena itu kegiatan ini sangat penting, kemudian hasil pembekalan selain bermanpaat juga untuk di sosialisasikan kembali kepada masyarakat di kecamatan dan desa masing masing khusunya tentang bahaya HIV AIDS," ungkapnya.

Wabup juga mengatakan bahwa Kabupaten Sukabumi ada d PPKM level 3, karena itu vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan terus digencarkan.

"Vaksinasi di kab Sukabumi ini masih 50%, InsyaAllah dalam beberapa hari lagi bisa diatas 50% karena itu kita genjot terus vaksinasi di masyarakat, para penyuluh UPA juga bisa membantu agar masyarakat turut mensukseskan program vaksinasi" tambahnya.

Mengenai penanggulangan HIV AIDS di Kab Sukabumi, lanjut Wabup, tentu memerlukan kerjasama dengan stakeholder terkait untuk melakukan penyuluhan dan edukasi kepada seluruh unsur sehingga dapat menekan penyebaran HIV AIDS di Kab Sukabumi, Wabub juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas dikukuhkanya pengurus UPA (Ustadz Peduli AIDS ).

" semoga mampu memberikan penyuluhan efektif kepada masyarakat mengenai pentingnya mencegah penularan HIV AIDS di Kab Sukabumi," pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar