Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hidup Bersih Dan Sukses, KKN 022 Unimal Sosialisasi Dengan Siswa SD N 2 Kuta Makmur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH UTARA — Mahasiswa KKN PPM kelompok 022 Universitas Malikussaleh (UNIMAL), melakukan sosialisasi pentingnya pola hidup Bersih dan sehat serta pentingnya menabung sejak dini di SD Negeri 2 Kuta Makmur, Aceh Utara, (30/10/2021).

Sosialisasi ini sebagai upaya mahasiswa KKN tersebut untuk memupuk kebiasaan hidup bersih dan sehat, serta mendorong anak-anak di usia SD membiasakan diri menabung agar sukses dimasa depannya.

Menurut ketua kelompok KKN 022 Unimal itu sosialisasi ini dilakukan yaitu mengingat pada saat ini kita sedang menghadapi Pandemi covid 19 dimana kami rasa perlu adanya sosialisasi mendalam terhadap anak-anak terutama anak SD yang masih terbatas akan informasi tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat. 

"Memberikan tambahan ilmu kepada anak-anak SD Negeri 2 kuta makmur akan pentingnya menabung sejak dini. Karena persiapan (menabung) itu penting untuk mengatasi sesuatu hal yang tidak terduga di masa depan. Kami menyampaikan bahwa Kebiasaan menabung akan membuat Hidup mudah tersambung," ucap Imam Mawardi selaku ketua kelompok.

Sosialisasi ini berjalan lancar dan disambut dengan hangat oleh kepala sekolah serta guru-guru di SD Negeri 2 Kuta Makmur.

Dalam sosialisasi itu, kepala sekolah SD N 2 kuta makmur Muhammad Yusuf H. S.Pd b mengatakan kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan disekolah-sekolah terutama SD dan SMP karena anak-anak seperti mereka masih terbatas dalam menerima informasi. "Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif karena mereka menerima ilmu wawasan dan juga informasi baru,"ujarnya.

Sosialisasi ini dilakukan dengan metode monolog dan dialog antara mahasiswa dengan anak SD agar suasana tidak membosankan. 

Dikegiatan itu, mahasiswa KKN k 022 juga menyiapkan hadiah utama kepada 6 orang peserta sosialisasi ini yang berhasil menjawab dan menulis apa yang mereka pahami tentang sosialisasi yang telah disampaikan. Dan seluruh peserta lainnya juga mendapat mercandise berupa pulpen yang dilabeli dengan nama kelompok KKN PPM k 022 Unimal. 

"Semoga sosialisasi yang dilakukan ini dapat membuat Anak-anak SD sadar akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat dan juga pentingnya menabung sejak Dini,"pungkas Imam Mawardi selaku ketua kelompok.

Adapun kelompok KKN tersebut yang bekerjasama dan dari jurusan yang berbeda-beda, yaitu : Imam Mawardi dari prodi Ekonomi Pembangunan, Munisa Hanum (ekonomi pembangunan), Afisha tirta surya lestari (Akuntansi), Putri Ulfa (ilmu politik), Arif budi Prayoga (teknik informatika), Dilla Hartanti (Psikologi), intan maghfirah (ekonomi pembangunan) Yudhi franata (Teknik informatika), Mutia sari (Ilmu Politik), Rizky Amanda Yusnuri (ekonomi Pembangunan). (MS)

Posting Komentar

0 Komentar