Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPP PPMA Asahan Peringati Hari Pahlawan, Gelar Peduli Kasih Kepada Veteran, Purnawirawan TNI/POLRI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ASAHAN — Untuk mengenang jasa jasa para pejuang kemerdekaan, serta bentuk kepedulian kepada para Veteran dan Purnawirawan TNI/POLRI. Keluarga besar Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan ( PPMA - red ) memperingati hari Pahlawan 10 November.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan ( PPMA - red ) Ir Haris Fadillah Lubis didampingi sekretaris PPMA Romel Banjarnahor dalam kata sambutannya mengatakan, " dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh tepat pada tanggal 10 November ini, keluarga besar PPMA Kabupaten Asahan menggelar acara Peduli Kasih kepada para Veteran dan Purnawirawan TNI / POLRI", Rabu ( 10/ November 2021 ) yang berlangsung di kantor DPP PPMA Kisaran.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dari keluarga besar PPMA untuk mengenang jasa jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan para veteran serta purnawirawan TNI/Polri. Sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya kita harus tetap mempertahankan kemerdekaan yang dengan susah payah dan pengorbanan yang besar dari para pejuang kita", tegas Haris Fadillah.

Sementara itu mewakili Bupati Asahan H.Surya B.Sc, Camat Kisaran Barat Drs. Armansyah dalam sambutan dan arahannya mengatakan, " mewakili Bupati Asahan saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan, saya sangat bangga dan salut melihat organisasi PPMA. Diharapkan kepada PPMA agar teruslah tetap peduli terhadap jasa jasa para pahlawan serta orang orang tua kita para veteran serta purnawirawan baik TNI maupun Polri. Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi PPMA. Pada hari ini sebanyak 180 orang veteran dan purnawirawan TNI/ POLRI yang diundang oleh organisasi PPMA, mudah mudahan di tahun depan PPMA akan mengundang sebanyak 600 orang veteran dan purnawirawan dalam bentuk Peduli Kasih".

Tak lupa juga, pemerintah Kabupaten Asahan terus mengingatkan sekaligus menganjurkan agar kepada seluruh keluarga besar PPMA untuk melaksanakan dan mau di Vaksin. Sebagai warga negara yang baik dan taat peraturan, saya mengajak seluruh keluarga besar PPMA ikut mendukung program pemerintah melalui program Vaksinasi, karena sampai saat ini Kabupaten Asahan masih dalam tahap level 3", ujar Armansyah.

Dalam acara memperingati Hari Pahlawan, Keluarga besar Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan memberikan berupa bingkisan tali asih dan sembako kepada para Veteran dan Purnawirawan sebanyak 180 orang, selain itu PPMA juga memberikan kado bunga kepada ibu Boru Napitupulu salah seorang istri veteran dan juga orang tua dari Bapak Jhoni Manurung SH,MH selaku Dewan Pembina PPMA.

Selanjutnya acara Hari Pahlawan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Makam Pahlawan oleh keluarga besar PPMA.Turut hadir dalam acara tersebut Mewakili Bupati Asahan , Camat Kisaran Barat Armansyah, mewakili polres Asahan, mewakili Dandim 0208/As serta seluruh keluarga besar PPMA. Acara tersebut juga tetap menerapkan aturan protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar