Breaking News

6/recent/ticker-posts

RT Freddy Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batu Bara Jelaskan Manfaat Dari Program BPJS Ketenagakerjaan

Tarunaglobalnews.com

Batu Bara -- BPJS Ketenagakerjaan Batu Bara Indrapura meminta kepada perusahaan untuk tertib administrasi dalam membayar iuran setiap bulannya. Hal ini agar para karyawan perusahaan tetap terlindungi jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian saat bekerja.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batu Bara Indrapura, RT Freddy, mengatakan agar peserta tertib administrasi, maka pihaknya melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan.

"Sosialisasi ini sangat penting karena sangat banyak manfaat program-program BPJS Ketenagakerjaan," kata RT Freddy. di ruang kerjanya. Senin (04/10/2021).

Dia mencontohkan, seperti jaminan kecelakaan kerja (JKK) peserta dilindungin dari berangkat kerja hingga pulang kerja dan apabila terjadi kecelakaan seluruh biaya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan indikasi medis. Sedangkan untuk jaminan kematian (JKM) peserta yang meninggal dunia mendapatkan santunan kematian sebesar Rp42 juta, dan apabila sudah terdaftar selama 3 tahun lebih, maka juga mendapatkan Beasiswa untuk 2 orang anak kandungnya dari SD sampai Perguruan Tinggi, tetapi selama tidak bekerja anak tersebut.

Kemudian jaminan hari tua (JHT) seperti tabungan peserta dan apabila setelah berhenti bekerja maka tabungan tersebut dapat diklaim, dan yang terbaru jaminan pensiun (JP) bentukannya seperti pensiun pada umumnya yang manfaatnya dapat diterima setiap bulannya atau sekaligus.

"Selain pengetahuan tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, kami juga mengajak para pemberi kerja untuk mendaftarkan pekerjanya serta tertib administrasi. Dengan demikian manfaat yang diterima untuk peserta nantinya optimal," papar RT. Freddy. (Red)
















Posting Komentar

0 Komentar