Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pandangan HIMMAH terhadap Musda KNPI Kabupaten Batubara Tahun 2021

Pandangan HIMMAH terhadap Musda KNPI Kabupaten Batubara Tahun 2021

Tarunaglobalnews.com

Batu Bara -- Perhelatan Musyawarah daerah (MUSDA) KNPI Kabupaten Batubara Tahun 2021 yang sebentar lagi akan diselenggarakan, telah menimbulkan banyak reaksi.

Mulai dari suasana rivalitas hingga dinamika klaim dukungan suara terhadap salah satu bakal calon ketua yang akan menahkodai KNPI Batubara selama satu periode mendatang.

PC HIMMAH Batubara yang merupakan bagian dari elemen pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Batubara merasa perlu turut memberi pandangan terhadap proses yang akan berjalan nanti.

Saya selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang HIMMAH berpendapat, pada suksesi Musda KNPI yang akan diselenggarakan nanti, terlepas dari suasana rivalitas politik kepemimpinan, alangkah baiknya momen ini lebih terfokus pada bagaimana pemformulasian ide dan gagasan baru yang inovatif, kreatif dan solutif, dalam menyikapi dinamika dan mengatasi problem kepemudaan di Kabupaten Batubara dan Indonesia pada umumnya.

Mengingat salah satu kandidat telah pernah menjadi ketua Periode sebelumnya namun tidak menutup kemungkinan siapapun boleh berkontestasi.

Beradu gagasan dan ide tersebutlah yang akan menjadi modal dan pegangan seorang pemimpin dalam menjalankan periodesasi kepemimpinannya nanti. Karena pada fitrahnya seorang ketua atau pemimpin hanyalah orang yang dipercayakan untuk mengemban amanah serta konsepsi visi misi sebuah organisasi yang telah diramu dan diputuskan dalam Forum Musda.

Terkait sikap PC HIMMAH Batubara atas dukungan secara organisatoris kepada salah satu kandidat Ketua KNPI Kabupaten Batubara dalam perhelatan Musda nanti belum kami putuskan.

Hal ini dikarenakan HIMMAH sangat mengedepankan prinsip organisatoris dan prinsip etis dalam memilih sosok seorang pemimpin.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Tak kenal Maka Tak sayang”, namun saya ingin melanjutkan menurut versi saya sendiri bahwa “Tak Kenal Maka Tak sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta, Tak Cinta Maka Tak Dipilih”.

Oleh karena itu, jika ada kandidat atau kelompok tertentu yang saat ini mengklaim bahwa telah mendapat dukungan PC HIMMAH Batubara dalam suksesi Musda KNPI nanti, saya dengan tegas menyatakan bahwa klaim tersebut adalah klaim yang tak berdasar.

Dikarenakan PC HIMMAH Batubara tidak akan memilih sosok calon pemimpin yang belum diketahui pribadi, visi misi dan track record-nya dalam organisasi serta kontribusinya dalam kemajuan kepemudaan di Kabupaten Batubara.

Oleh karena itu proses silaturahmi dan pertukaran ide serta gagasan bersama sangat kami harapkan untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat sosok pemimpin yang akan kami berikan suara serta dukungan nanti.

PC HIMMAH Batubara berharap bahwa siapapun yang akan mencalonkan diri sebagai Nahkoda KNPI Kabupaten Batubara nanti, mampu memberi gagasan dan konsepsi yang inovatif, kreatif serta formulasi langkah-langkah yang tangible dalam mengatasi problem-problem kepemudaan dan kebangsaan yang menjadi momok besar penurunan standar kualitas pemuda di Indonesia dan Batubara pada khususnya.

Karena sejatinya memimpin adalah Menderita, maka kami siap mengawal KNPI Kabupaten Batubara dalam hal mewujudkan Masyarakat adil dan makmur yang berazaskan Pancasila dan Ber ke Tuhanan Yang Maha Esa. (Her)

















Posting Komentar

0 Komentar