Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Simalungun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, TGB : Pemuda Itu Pelopor Peradaban

Karang Taruna Simalungun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, TGB : Pemuda Itu Pelopor Peradaban

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Keluarga Besar Karang Taruna Kabupaten Simalungun menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, di Aula Wisma Fesivera, Komplek Perkebunan Kelapa Sawit Unit Kebun Bah Jambi, PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero), Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Sabtu (30/10) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang digelar secara sederhana dan dihadiri anak-anak Yatim Piatu dan Pelajar MDTA Al-Ikhlas Bah Jambi dan Tahfidz Quran Nagori Bangun, serta Al Ustadz Tuan Guru Batak Syeckh Dr. Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk, Sekcam Jawa Maraja Bah Jambi, Para Ketua Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Simalungun dan para warga setempat.

"Kami mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Tuan Guru Batak Syeckh Dr Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk yangg telah hadir diacara yang sederhana ini. Dan juga kepada pihak PTPN IV Unit Kebun Bah Jambi atas kesediaannya memberikan tempat sebagai acara. Serta para pangulu yang hadir dan telah memberikan sumbangsihnya hingga acaranya ini terselenggara", kata Muhairuddin Sinaga Ketua Karang Taruna Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Sementara itu diawal tausiyahnya Tuan Guru Batak Syeckh Dr. Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk sangat mengapresiasi kegiatan islami yang digelar oleh Keluarga Besar Karang Taruna Kabupaten Simalungun. Diharapkannya kedepan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan sehingga peran pemuda dapat benar-benar dirasakan secara baik oleh masyarakat.

"Pemuda harus mengambil siprit dari makna Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW khususnya pemuda harus menjadi pelopor peradaban dengan menjadi penerang bagi kegelapan. Pemuda harus hadir dalam hal ini Karang Taruna harus menjadi pencerah dan memberikan penerangan terhadap kemalasan, mandek berpikir, kenakalan remaja, narkoba dan lainya. Dengan apa mencerahi dan memberikan penerangannya dengan cinta dan kasih sayang", pungkas TGB.

Usai memberikan tausiyah, Tuan Guru Batak Syeckh Dr. Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun memberikan santunan kepada para anak-anak Yatim dan para pelajar MDTA Al-Ikhlas Bah Jambi dan Tahfidz Quran Nagori Bangun. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar