Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sah.. Tiga Kepala Madrasah Pangkalan Dodek Dilantik

Saat prosesi pelantikan Tiga Kepala Madrasah di Pangkalan Dodek. Sabtu (30/10/2021).

Sah.. Tiga Kepala Madrasah Pangkalan Dodek Dilantik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA - Tiga Kepala Madrasah Pangkalan Dodek Dilantik, Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara Sumatra Utara, Sabtu (30/10/2021).

Sebelum pelantikan, kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suck Al-Qur'an dan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya juga Mars Al Washliyah dengan dipandu oleh Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Desa Pakam.

Ketiga Kepala Madrasah Pangkalan Dodek ini sebelumnya sudah melewati Fit and Frofer test Uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon kepala madrasah yang prosesnya Kepala Madrash membentuk Panitia seleksi Pansel.

Setelah panitia penjaringan menetapkan bakal calon (balon) Kepala Madrasah, maka Majelis Pendidikan menetapkan calon sesuai dengan tingkatannya.

Adapun Kepala Madrasah yang dilantik hari ini Khairunnisa S.Pd., sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), Muhammad Safii S.Pd., sebagai kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Ahmad Fauzi S.Pd., sebagai kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Jam'iyatul Washliyah Pangkalan Dodek.

Sementara Kepala Madrasah yang telah habis masa bakti, Samsiah S.Pd., Kepala MIS, Mahyudanil SE Kepala MTs dan Drs Izhar Kepala MAS. 

Hadir pada pelantikan, Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Wilayah MP.PW Al Washliyah Sumetera Utara (Sumut) H.Darwis, M.Pd dan anggota Ruslan SE, Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Daerah (MP.PD) Kabupaten Batu Bara Syurya Darma M.Pd, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Al Asari S.Ag M.Si dan Sekretaris M Sapri SH, Ketua Pengurus Cabang PC Al Washliyah Kecamatan Medang Deras Abdul Khoir S.Pd bersama pengurus Zulkifli. 

Turut juga hadir Kepala Madrasah baru dan lama, dewan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), MIS ,M.Ts, dan Madrasah Aliyah di Satuan Pendidikan Perguruan Al Washliyah Pangkalan Dodek.

Dalam sambutan, Ketua MPPW Al Washliyah Sumut H Darwis, M.Pd menyampaikan selamat kepada kepala madrasah yang baru dilantik dan kedepannya mempunyai tugas yang berat, bukan saja mampu memberikan pendidikan namun juga mampu menata pekarangan sekolah.

Untuk itu kata H.Darwis, Kepala Madrasah yang baru dapat menata dan membuat program -program yang bisa memajukan madrasah dengan menyatukan manajemen dan jika disatukan manajemen maka akan ada kekuatan besar yaitu menyatukan keuangan.

Untuk Kepala MAS dilantik oleh MPPW Sumut, Kepala M.Ts dilantik MPPD Batu Bara dan Kepala MIS dilantik Ketua PC Al Washliyah Kecamatan Medang Deras.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar