Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gubernur : Untuk Menjadi Sumatra Utara Bermartabat Harus Dimulai Dari Al-Qur'an

Gubernur : Untuk Menjadi Sumatra Utara Bermartabat Harus Dimulai Dari Al-Qur'an

Tarunaglobalnews.com

Sumatera Utara (Sumut) sukses menempati posisi tiga besar nasional pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Maluku Utara yang berlangsung pada 16-22 Oktober 2021. Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menyambut langsung kedatangan para kafilah kembali ke Sumut dengan sukacita di Rumah Dinas Gubernur Sabtu (23/10/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi memberikan apresiasi serta penghargaan berupa uang tunai kepada empat orang Kafilah Sumut yang berhasil meraih juara pertama masing-masing senilai Rp100 juta dan kepada dua orang yang berhasil meraih juara tiga mendapatkan masing-masing senilai Rp50 juta. 

Edy Rahmayadi menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para kafilah yang telah bembawa harum nama Provinsi Sumatera Utara.

"Kepada anak-anakku yang sudah berhasil, terima kasih. Tidak seberapa apa yang sudah diberikan. Saya bangga kepada kalian. Ini bukti Sumut semakin bermartabat. Terima kasih kepada pelatih, pendamping," ujarnya.

Edy Rahmayadi menyampaikan untuk menjadi Sumatra Utara bermartabat harus dimulai dari Al-Qur'an, untuk itu Edy Rahmayadi meminta Al-Qur'an kembali harus digelorakan. Edy juga yakin banyak masyarakat Sumut yang mengukir prestasi dengan Kalam Ilahi di berbagai pelosok.

 "Saya yakin dan percaya itu. Sekarang baru 30-40% potensi yang tergali, ini pekerjaan rumah LPTQ dan kita semua," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Dr. H. Arso, SH, M.Ag, Ketua Umum LPTQ Sumut Asren Nasution, para pelatih dan pendamping. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar