Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ditengah Masa Pandemi, Anggota DPR-RI Komisi III Bersama Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela Tanam 6000 Batang Bibit Pohon Aren, Sirsak Dan Nilam


Ditengah Masa Pandemik, Anggota DPR-RI Komisi III Bersama Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela Tanam 6000 Batang Bibit Pohon Aren, Sirsak Dan Nilam

Tarunaglobalnews.com

Simalungun -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi III bersama Balai Pengendalian Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan penanaman bibit pohon aren dan sirsak serta nilam, di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun. Rabu (20/10/2021) siang.

Kegiatan ini diselenggakan atas kerjasama pihak Pemerintahan Nagori dengan Apartemen Kambing Thaleb Kawan Hinca beserta Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Sebanyak 6000 plances jenis tanaman, Aren, Sirsak dan Nilam ditanam dalam kegiatan yang menjadi salah satu upaya konservasi lahan.

Dalam mengawali sambutannya Anggota DPR-RI Komisi III Dr. Hinca Panjaitan, SH. MH. ACCS., mengucapkan, "Menanam dahulu baru petik kemudian"ucapnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi adanya kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan. Tuhan telah menganugrahkan alam kepada kita semua dan kita harus menjaganya sehingga kita bersahabat dengan alam."ujar Hinca.

Hinca berharap kepada seluruh unsur untuk mensosialisasikan gerakan menanam pohon guna mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela Rizki Erlangga, menjelaskan, Tujuan kegiatan ini untuk menyeimbangkan antara alam ekologi yang ada melalui penanaman pohon yang memiliki banyak fungsi. Selain untuk keindahan dan kerindangan, akar pohon dapat membantu pencegahan pengikisan dan menahan tanah dari potensi bencana tanah longsor maupun banjir melalui proses resapan. Semoga aksi ini memberi manfaat bagi alam dan generasi mendatang,"jelas Rizki Erlangga dalam keterangan tertulisnya. Kamis (21/10/2021).

Menurut Rizki, Selain memperbaiki lingkungan, menanam juga harus memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini dibutuhkan pengembangan sebuah model yang mampu mengorporasikan petani. (Red)

















Posting Komentar

0 Komentar