Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bawa Spanduk Bertuliskan "TENGGELAMKAN AQUAFARM" Puluhan Pemuda Ajibata Demo PT.Regal Spring Indonesia (RSI)

Tarunaglobalnews.com

Simalungun -- Puluhan Pemuda Ajibata melakukan aksi demo dengan membawa spanduk bertuliskan 'TENGGELAMKAN AQUAFAM' ke Kantor PT Regal Springs Indonesia, Aquafaram Nusantara di Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Senin (11/10/2021).

Aksi Pemuda Ajibata ini bukan tidak berdasar, karena mereka merasa tidak mendapat perhatian apalagi dalam berbagai hal, seperti dalam penerimaan tenaga kerja yang layak, dan kalaupun selama ini diterima dari warga lokal, kebanyakan seperti buruh kasar, berbeda dengan yang mereka datangkan dari luar daerah Toba, apalagi dari luar Sumut.

Salah seorang Pemuda Ajibata Ryan Sirait menyampaikan VII (Tujuh) butir tuntutan aksi mereka dengan kawan-kawannya, kepada pihak PT Regal Spring Indonesia, dan diterima Kasan Mulyono mewakili pihak management dan sebagai humas PT AQUAFARM (RSI).

Inilah 7 Butir Tuntutan Pemuda Ajibata Yang Melakukan Aksi Dikantor PT RSI Aquafarm Ajibata;

1:  Pemberdayaan Masyarakat Lokal.

2. Kaji Ulang Amdal PT AQUAFARM. 

3. Bentuk Lembaga Independen Untuk Menilai Proses Produksi  Tidak Merusak Lingkungan.

4. Adanya Pembagian Saham Kepada Kelompok Pemuda.

5. Utamakan Staf Dsn Karyawan Dari Penduduk Lokal.

6. Dukungan Moral/Materil Terhadap Kegiatan Pemuda.

7. Utamakan Teknologi Padat Karya.

Saat Aksi Pemuda Ajibata ini dikonfirmasi Oleh awka media ini kepada Kasan Mulyono Corporate Affairs & Communication Senior Manager PT AquaFarm Nusantara dan sudah. Erubah nama menjadi PY Regal Springs Indonesia ini, justru mengatakan, bahwa pemuda itu hanya meminta alat-alat olahraga."Ada teman-teman pemuda minta bantuan dukungan untuk olah raga"Katanya.

Sementara itu PT RSI ini kerab mrnggembargemborkan terkait Program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang merupakan program keberlanjutan terpadu dan atas dasar itu pula, Pemuda Ajibata dalam aksinya mengharapkan tuntutannya dikabulkan, buktikan PT RSI AQUAFARM ini peduli, jika tidak Tenggelamkan Aquafarm,kata mereka."pungkasnya. (Res)

















Posting Komentar

0 Komentar